Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Kerobokan Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

 Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Kerobokan Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

DENPASAR – baliprawaara.com

Ditengah mewabahnya virus corona (Covid-19) masyarakat memikul beban yang amat berat, mengingat sektor perekonomian mengalami goncangan yang sangat hebat. Sebagai upaya membantu masyarakat, Posko satgas gotong royong covid19 desa adat Kerobokan, membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Menurut Ketua Satgas Gotong royong Civid-19 Desa Adat Kerobokan, Anak Agung Bagus Bayu Joni Saputra,SE,.MM., bantuan ini diberikan dengan tujuan meringankan beban warga di saat wabah Covid-19. Karena kata dia, saat kondisi seperti ini, banyak masyarakat di Desa Adat Kerobokan mengalami kesulitan secara ekonomi. “Bantuan sembako ini, hanya diberikan kepada masyarakat Desa Adat Kerobokan yang benar-benar kurang mampu” katanya disela kegiatan pembagian sembako untuk 50 banjar se Desa Adat Kerobokan, Sabtu(11/4).

Bendesa Adat Kerobokan, Anak Agung Putu Sutarja mengungkapkan, pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Adat Kerobokan merupakan salah satu tanggungjawab untuk menjaga kesejahteraan dan stabilitas sosial masyarakat. “Pembagian sembako ini akan kita lakukan bertahap,sampai dengan masa tanggap darurat Covid-19 berarkhir. Dengan harapan semua masyarakat kurang mampu didesa adat kerobokan bisa tersentuh,”  harap Bendesa.

Sementara, Camat Kuta Utara, Putu Eka Parmana yang meninjau langsung pembagian sembako tersebut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran serta ikut membantu memerangi dampak dari virus corona(covid19).

“Kedepan kami akan terus maksimalkan sinergi antara Pemerintah, Desa Adat dan satgas gotong royong dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dan juga membantu masyarakat yang terkena dampak dari virus ini” Ucapnya.

Paket sembako yang dibagikan oleh satgas gotong royong Covid-19 berupa beras, telur, gula, minyak goreng dan mie instan. Selain itu juga diserahkan baliho edukasi penyebaran Covid-19 kepada masing-masing banjar. Satgas gotong royong Covid-19 Desa Adat Kerobokan, tidak hanya aktif membagikan sembako, tetapi sebelumnya sudah melakukan penyemprotan disinfektan,pembagian masker dan hand sanitizer kebeberapa pasar yang ada diwilayah Desa Adat Kerobokan. (praw5)

See also  Dampak Pandemi, Badung Kewalahan Bayar Gaji dan Tunjangan ASN

prawarautama

Related post

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *