Konsumen Honda Big Bike, Ditraining “First Aid” dan Safety Riding

 Konsumen Honda Big Bike, Ditraining “First Aid” dan Safety Riding

DENPASAR – baliprawara.com

Pertolongan Pertama atau First Aid dan juga safety riding sangat penting bagi pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor. Mengingat, insiden dijalan raya terkadang bisa dialami dan datang secara tiba-tiba. Bahkan, banyak korban jiwa seharusnya bisa dicegah apabila dapat diberikan pertolongan pertama dilokasi kejadian.

Untuk itu, Astra Motor Bali selaku main dealer sepeda motor Honda di Bali, memberikan kesempatan dan mengajak konsumen Honda Big bike juga komunitas Honda lainnya untuk mendapatkan training dan sharing mengenai “First Aid” dan juga safety riding. Kegiatan yang digelar di Gedung Astra Motor Cokroaminoto ini, diikuti sebanyak 25 bikers.

Konsumen Honda Big bike dan komunitas Honda mendapatkan training dan sharing mengenai “First Aid” dan juga safety riding, Sabtu (22/2/2020).

Menurut Arki Prayogi selaku Big Bike Manager Astra Motor Bali, komunitas Honda Big Bike yang notabene merupakan pengguna motor diatas 500cc , memungkinkan untuk terjadi insiden di jalan raya. Kegiatan ini kata dia, sebagai tambahan pengetahuan untuk konsumen Big Bike dan komunitas Honda yang sebagian besar aktivitasnya adalah touring dan jelajah jalanan. “Insiden dijalan raya sering kita temui, menolong orang merupakan perbuatan mulia. Jadi tidak ada salahnya untuk mempelajari cara memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan. Karena sekecil apa pun pertolongan yang bisa dilakukan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya,” uangkapnya.

See also  Tenang di Jalan Bersama AstraWorld

Training yang dibawakan oleh dr. Harry Susantha, FCCS.MBRC training dari Integra Medical Service, menyampaikan materi mengenai DRSC (Danger, Respon, Seek for help, Cek sirculasi). Dalam pemaparannya, hal pertama yang harus dipersiapkan ketika melakukan perjalanan touring adalah memastikan no telp rumah sakit di kota mana yang akan dikunjungi serta informasi BPBD (Badan penanggulanagn Bencana Daerah). Hal ini kata dia penting jika sewaktu-waktu melihat insiden kecelakaan atau orang terdekat yang mengalaminya.

Training dan sharing mengenai “First Aid” dan juga safety riding

 

Pada sesi penutup, team safety riding Astra Motor Bali merefresh kembali mengenai edukasi safety riding untuk konsumen Big Bike sekaligus memberikan tagline #Cari_ Aman dulu, lalu cari kasih sayang. Untuk membuat suasana lebih berwarna, dilakukan sesi interaktif dengan sharing pengalaman dari peserta yang pernah menolong orang yang mengalami kecelakaan dan sharing mengenai pengalaman selama berkendara dijalan raya. (praw)

See also  Undiknas bersama Astra Motor, Polda Bali dan Jasa Raharja, Bersinergi #Cari_Aman Lewat Seminar Safety Riding

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *