Lanud Ngurah Rai Sosialisasikan PPDB SMA Pradita Dirgantara

 Lanud Ngurah Rai Sosialisasikan PPDB SMA Pradita Dirgantara

Mangupura – baliprawara.com

Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara tahun anggaran 2020/2021, Lanud I Gusti Ngurah Rai, mulai melakukan sosialisasi. Sosialisasi kali ini dilakukan di SMP 1 Kuta Utara dan SMP 2 Denpasar, Selasa (21/1/2020).

Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai Kolonel PNB Radar Soeharsono mengatakan, Sekolah Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan tingkat internasional dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional. Sosialisasi ini kata Danlanud dilakukan dalam rangka mencari potensi generasi-generasi muda terbaik yang ada di wilayah Bali.

Dipaparkannya, SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah menengah tingkat atas full beasiswa yang memiliki konsep Boarding School (sekolah berasrama). Sekolah ini merupakan kerja sama Yayasan Ardhya Garini dan Universitas Sebelas Maret (UNS) yang bertujuan untuk menyiapkan generasi muda yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan. “Sekolah ini mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global” ujar Danlanud.

Pada sosialisasi ini, Danlanud mengajak kepada seluruh siswa dan siswi yang hadir agar memanfaatkan kesempatan yang ada untuk bergabung bersama SMA Pradita Dirgantara. “Mari bergabung bersama kami, untuk masa depan yang lebih baik,” ajak Danlanud.

See also  Tunjukkan Eksistensi dan Konsisten Dukung Produk Inventor Unud, Booth Pameran LPPM di InaRI Expo BRIN Sedot Perhatian Pengunjun

Ditemui disela kegiatan, Kaur Kesiswaan SMP Negeri 1 Kuta Utara Nyoman Swasta menyampaikan bahwa sosialisasi seperti ini sangat bermanfaat. Karena memberikan gambaran kepada para siswa mengenai profil dan rekrutmen Sekolah Pradita Dirgantara. “Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh siswa dalam menentukan pilihan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi“ kata Swasta. (praw1)

See also  Unud Kembali Tambah 13 Orang Guru Besar 

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *