ODP Covid-19 di Tabanan Meningkat

 ODP Covid-19 di Tabanan Meningkat

TABANAN, baliprawara.com

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Tabanan kembali meningkat. Berdasarkan laporan harian Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabanan I Gede Susila, Minggu (29/3), jumlah OPD saat ini sebanyak 525 orang.

Angka tersebut naik 68 orang dari sebelumnya 457 orang. Penambahan ODP terjadi di lima kecamatan yakni Penebel, Pupuan, Baturiti, Selemadeg Barat dan Marga.

Rinciannya, di Penebel yang sebelumnya 52 orang kini menjadi 55 orang, Pupuan dari 22 orang menjadi 79 orang, Baturiti dari 28 orang menjadi 30 orang, Selemadeg Barat dari 75 orang naik jadi 76 orang, dan Marga dari 19 orang menjadi 25 orang. “Seluruh ODP ini kini sudah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ujarnya.

Terkait upaya penanganan, Pemkab Tabanan telah menyiapkan RS Nyitdah sebagai alternatif jika jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) maupun positif Corona di ruang isolasi BRSUD Tabanan membeludak. Saat ini Pemkab tengah melakukan sejumlah persiapan baik dari sisi fasilitas maupun SDM. Rencananya, awal April mendatang RS Nyitdah sudah bisa digunakan untuk penanganan Covid-19. (praw2)

See also  Andi Akhirnya Ditemukan Selamat, Setelah Ditolong Kapal dari Banyuwangi

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *