Pecah Ban, Truk Muatan Galon Air Mineral Terguling di Jalan Tol Bali Mandara

 Pecah Ban, Truk Muatan Galon Air Mineral Terguling di Jalan Tol Bali Mandara

Penanganan truk terguling di jalan tol Bali Mandara.

DENPASAR – baliprawara.com

Kecelakaan tunggal, terjadi di Jalan Tol Bali Mandara, Senin 18 September 2023, sekitar pukul 10:20 Wita. Kecelakan yang berlokasi tepatnya di kilometer 3+600 B ini, melibatkan sebuah Light Truck Box (Colt Diesel) yang memuat 200 galon air mineral. Truk ini dikemudikan oleh seorang pria bernama Ryanto, dengan Wayan Sastrawan sebagai penumpangnya.

Menurut Asisten Manager RQM & Corporate Communication, I Wayan Purwajaya, kronologi kejadian ini bermula saat kendaraan tersebut bergerak dengan kecepatan sedang dari arah Benoa menuju Nusa Dua. Di kilometer 3+600, truk mengalami pecah ban belakang sebelah kanan, sehingga mengakibatkan kendaraan kehilangan kendali dan terguling. 

Petugas PT Jasamarga Bali Tol yang mengetahui kejadian segera meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan tindakan pertolongan. Akibat kecelakaan ini, pengemudi dan penumpang mengalami shock dan luka ringan. “Mereka segera dilarikan menggunakan ambulans PT Jasamarga Bali Tol ke Rumah Sakit Bali Mandara untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan yang lebih lanjut,” kata Purwajaya, melalui keterangan tertulisnya, Senin 18 September 2023. 

Petugas PT Jasamarga Bali Tol, Mobile Customer Service, petugas Derek, petugas medis, bersama dengan anggota Polisi Jalan Raya (PJR) Induk VI, turut serta dalam penanganan insiden ini. Petugas dengan sigap memasang Rambu Darurat Kecelakaan (RDK) di sekitar lokasi kejadian. 

Pada waktu yang bersamaan petugas medis memastikan kondisi korban, dan petugas derek dibantu dengan mobile customer service melakukan evakuasi kendaraan. Demi keamanan jalur lalu lintas sempat ditutup sementara mengingat banyaknya muatan yang terjatuh sehingga dapat membahayakan pengguna jalan. Setelah proses evakuasi selesai, penanganan lebih lanjut diserahkan kepada pihak yang berwajib (Polisi Jalan Raya Induk VI).

See also  Berhasil Ditemukan, Marvel Akhirnya Bisa Menyatu dengan Sang Kakak

PT Jasamarga Bali Tol mengingatkan seluruh pengguna jalan tol untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, memeriksa kondisi kendaraan secara berkala, dan berkendara dengan hati-hati. Keselamatan adalah prioritas utama dalam setiap perjalanan. PT Jasamarga Bali Tol akan terus memantau perkembangan situasi ini dan akan memberikan informasi lebih lanjut jika diperlukan. (MBP)

 

redaksi

Related post