Pemprov Bali Siapkan Skema Pemulihan Dunia Usaha Pascapandemi Covid-19

 Pemprov Bali Siapkan Skema Pemulihan Dunia Usaha Pascapandemi Covid-19

DENPASAR – baliprawara.com

Pandemi Covid-19 telah menghantam perekonomian Bali. Dunia usaha terpuruk akibat kelesuan ekonomi global. Mengangkat kembali dunia usaha dari keterpurukan menjadi catatan khusus bagi Gubernur Bali Wayan Koster.

Gubernur Wayan Koster, Senin (13/4), mengatakan, pihaknya tidak hanya memikirkan strategi penanggulangan Covid-19 dari sisi kesehatan. Lebih dari itu, penyelamatan ekonomi baik jangka pendek maupun jangka panjang juga perlu dilakukan.

Guna menangani dampak jangka pendek dari pandemi Covid-19, pihaknya fokus pada pemenuhan kebutuhan masyarakat dengan melakukan sinkronisasi Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kartu Pra Kerja serta pemanfaatan sumber dana lainnya seperti dana desa dan bantuan desa adat.

“Kita juga sudah melakukan penyisiran anggaran sebesar Rp 150 miliar untuk penanganan wabah ini,” kata Koster.

Sementara untuk penanganan jangka panjang, Koster menyebut, pihaknya sudah menyiapkan skema upaya pemulihan dunia usaha bila Covid-19 telah berakhir.

Skema tersebut nantinya akan dijabarkan lebih detail dalam surat edaran. Pihaknya berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Dengan demikian, upaya pemulihan ekonomi bisa segera dilakukan. (praw2)

See also  Wabup Suiasa Motivasi Warga Terdampak Covid-19 Di Ayunan, Abiansemal

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *