Pemprov Masih Susun Peta Persebaran Covid-19

 Pemprov Masih Susun Peta Persebaran Covid-19

DENPASAR, baliprawara.com –

Pemprov Bali tengah menyusun peta persebaran Covid-19. Secara manual, data sudah rampung. Namun, masih ada sejumlah hal yang mesti disempurnakan. Hal itu diungkapkan Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra, Rabu (1/4).

Dijelaskannya, beberapa kabupaten/kota di Bali memang telah membuat peta persebaran Covid-19 untuk wilayah masing-masing. Khusus skup provinsi, pihaknya masih perlu melakukan penyesuaian dengan peta persebaran yang telah dibuat di tingkat kabupaten/kota. “Secara manual sudah rampung, tapi masih disempurnakan ke dalam bentuk digital,” ujarnya.

Peta persebaran Covid-19 sangat penting. Karena dengan data tersebut masyarakat bisa mengetahui daerah mana saja yang sudah ditemukan kasus Covid-19. Dengan demikian, masyarakat bisa turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Paling tidak kita untuk sementara waktu bisa menghindari daerah tersebut. Perangkat terkait juga bisa melakukan upaya pencegahan lebih intensif lagi di zona-zona merah,” ujar Kadek Krisna, salah seorang warga Gianyar. (praw2)

See also  66 Passengers Of KM Dharma Rucitra III Survived, Dozens of Vehicles Still Trapped On The Ship

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *