Penguatan Kelembagaan dan Keilmuan, Pasca Sarjana UNR Teken PKS Dengan Uniska Banjarmasin

 Penguatan Kelembagaan dan Keilmuan, Pasca Sarjana UNR Teken PKS Dengan Uniska Banjarmasin

Denpasar – baliprawara.com

Universitas Ngurah Rai (UNR) melalui Program Pasca Sarjana, Kamis (23/1/2020) menerima kunjungan serta melakukan penandatanganan perjanjian kerjasma (PKS) dengan Prodi MAP Uniska Banjarmasin, di gedung Pasca Sarjana UNR. Kegiatan dengan tema “Penguatan Kelembagaan dan Keilmuan Lingkup Pascasarjana” ini juga diisi dengan seminar dan kuliah umum.

Seperti yang disampaikan Direktur Pasca Sarjana Uiversitas Ngurah Rai, Dr. Luh Nila Winarni SH., MH., kunjungan dari Uniska Banjarmasin ke Universitas Ngurah Rai juga diisi sejumlah kerjasama. Salah satunya yang dilakukan yakni dalam bidang Tridarma Perguruan Tinggi untuk penguatan kelembagaan dan keilmuan dilingkungan pascasarjana .”Kami juga melakukan penandatanganan PKS,” katanya disela kegiatan.

Kegiatan ini kata dia, dilakukan untuk mengupdate ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang. Sehingga, penguatan kelembagaan dan keilmuan yang diinginkan sesuai dengan cita-cita yang ingin diraih lembaga. Bahkan hal itu sudah dituangkan dalam visi misi lembaga.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan bahwa, tidak boleh melupakan, bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi itu berkembang terus. “Kita itu harus terus mengikuti, tidak boleh diam, melempem dan stagnan dan hanya berpuas sampai disana, namun harus terus mengupdate ilmu pengetahuan,” katanya saat menerima kunjungan dari Uniska Banjarmasin.

 

Selain itu, pihaknya menyampaikan harapan yang ingin diraih, yakni ingin mencapai kelulusan yang mampu bersaing di pasar kerja. Sementara, bagi mahasiswa yang sudah bekerja, diharapkan mampu bersaing ditempat kerja. Oleh karena itu, sebagai lembaga perguruan tinggi, tidak boleh diam, stagnan, melempem, tapi harus memngikuti perubahan peruhmbahan itu. “Untuk bisa menyesuakan perubahan dan perkembangan, situasi di luar kampus. Kita harus bisa membuka diri,” pungkasnya.

Direktur pascasarjana Uniska Dr H. M Zaenul MM., didampingi Asisten Direktur Dr Khujemi MM., Ketua Prodi MAP, Dr Murdiansyah Herman MAP., menyampaikan melalui studybanding yang dirangkaikan dengan kuliah umum ini, pihaknya berharap apa yang didapatkan dalam studybanding ini bisa dijadikan referensi dalam mengelola program pasca sarjana di Uniska. Dalam kesempatan ini, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada pihak Universitas Ngurah Rai karena sudah bersedia menerima kunjungan sari Uniska. Rombongan Uniska yang datang yakni sebanyak 20 orang mahasiswa pasca sarjana dan 3 orang dosen pendamping. (praw1)

See also  FH Unud gelar General Lecture on International Human Rights Law for Women

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *