Personel Satgas TMMD Kodim Buleleng Jalani Rapid Test

 Personel Satgas TMMD Kodim Buleleng Jalani Rapid Test

SINGARAJA – baliprawara.com

Penyebaran virus Corona kian mengkhawatirkan. Maka dari itu, TNI tak mau lengah terutama ketika melaksanakan tugas bersama masyarakat. TNI ingin memastikan semua prajuritnya bebas Covid-19.

Seperti pada TMMD ke-107 yang dilaksanakan Kodim 1609/Buleleng. Seluruh personel Satgas TMMD yang dalam beberapa hari ini ke depan akan merampungkan kegiatan bakti TNI tersebut, diperiksa kesehatannya melalui rapid test. Rapid test dilaksanakan, Sabtu (11/4/), pukul 15.00 Wita bertempat di Rumah Sakit Tentara (RST) Singaraja.

Tes ini berlaku bagi 150 personel TNI. Pada Sabtu, sebanyak 135 personel yang mengikutinya. Hasilnya, keseluruhan personel negatif terpapar Covid-19. Kegiatan dilanjutkan Minggu (12/4) bagi 15 personel yang belum menjalani rapid test.

Dokter Yuyun yang juga istri dari Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto mengatakan, rapid test tersebut sebagai tindakan pencegahan agar jumlah kasus Covid-19 tidak bertambah. “Tes ini untuk memastikan apakah seseorang positif terinfeksi atau tidak”, jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto yang juga melaksanakan rapid test mengatakan, tes bagi seluruh personel Satgas TMMD adalah dalam rangka untuk keamanan, kesehatan dan keselamatan. “Situasi saat ini adalah lagi Pandemi Covid-19. Untuk meyakinkan dan memastikan kondisi seluruh personel maka rapid test ini kita laksanakan,” jelasnya.

Dandim yang juga Dansatgas TMMD tersebut berterima kasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan rapid test Covid-19 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar. (praw)

See also  Warung Nang Etonk Berbagi Makanan untuk yang Membutuhkan

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *