Anggota DPRD Kota Denpasar, Yogi Arya Turun ke Pasar Bagikan Ribuan Masker

 Anggota DPRD Kota Denpasar, Yogi Arya Turun ke Pasar Bagikan Ribuan Masker

DENPASAR – baliprawara.com

Sebagai bentuk kepedulian untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Bali dan Denpasar Selatan pada khususnya, berbagai upaya sudah dilakukan. Setelah sebelumnya rutin melakukan penyemprotan disinfektan organik serta pembagian cairan disinfektan dan sanitizer, Made Yogi Arya Dwi Putra yang merupakan Anggota DPRD kota Denpasar dari Banjar Sawah, Pedungan bersama relawan Big Brother Yogi Arya, membagikan sebanyak 2500 masker secara gratis. 

Ribuan masker ini, diberikan kepada masyarakat yang ada di kawasan lima pasar di wilayah Pedungan dan Pemogan. Diantaranya di pasar Taman Sari, pasar Pedungan, pasar Pedungan II, pasar Pemogan dan pasar Begawan, Denpasar Selatan, Minggu pagi (12/4).

Menurut Yogi Arya, gerakan bagi-bagi masker untuk pengunjung pasar ini yang digagas olehnya, merupakan wujud bakti sosial selaku Anggota DPRD kota Denpasra. Pihaknya bersama relawan Big Brother Yogi Arya, berusaha untuk mensukseskan serta menindak lanjuti program pemerintah untuk selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah. “Hal ini untuk memutus penularan virus Covid 19 yang sedang mewabah di dunia. Pasar kami pilih karena pasar merupakan tempat bertemunya banyak orang, dan banyak para pengunjung pasar yang masih tidak disiplin menggunakan masker,” kata Yogi Arya disela kegiatan.

Sementara, Ketua Big Brother Yogi Arya, I Made Tamtam sangat mengapresiasi sumbangan masker yang diberikan oleh Made Yogi Arya Dwi Putra. Dikatakannya, masker ini sudah didistribusikan kepada masyarakat di lima pasar yang ada di desa Pedungan dan kelurahan Pemogan. Selain pembagian masker, relawan big brother juga melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan bahan organik. “Bahan organik ini dipilih untuk menjaga agar masyarakat tidak terpapar disinfektan kimia. Karena seperti yang diketahui bersama, disinfektan dengan bahan kimia, mempunyai efek samping yang buruk bagi kesehatan manusia,” bebernya.

See also  After 18 Traders Tested Positive For Covid-19, The Kumbasari Night Market Is Temporarily Closed

Selain pembagian masker kebeberapa pasar di wilayah desa pedungan dan pemogan,made yogi dwi putra bersama relawan big brother juga membagikan masker secara door to door ke rumah warga,sehingga gerakan pemerintah “masker untuk semua” bisa terwujud. (praw5)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *