Satgas TMMD Kodim Buleleng Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Pemasangan Wastafel

 Satgas TMMD Kodim Buleleng Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Pemasangan Wastafel

SINGARAJA – baliprawara.com

Permukiman atau rumah-rumah warga dan fasilitas umum seperti Kantor Kepala Dusun, Sekolah-sekolah dan sepanjang pinggiran jalan di Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng, disemprot disinfektan, Minggu (12/4). Kegiatan yang digelar satgas Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 107 Kodim 1609/Buleleng bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan, namun juga dilakukan pemasangan Wastafel atau tempat cuci tangan sejumlah 5 unit masing-masing di 4 Dusun Desa Panji Anom.

Kasdim 1609/Buleleng Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara menyebut kegiatan tersebut juga merupakan sasaran TMMD Ke 107 di Desa Panji Anom. “Penyemprotan dan pemasangan wastafel untuk tempat cuci tangan adalah sebagai bagian dari pengerjaan sasaran TMMD, dimana dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaigus implementasi dari penerapan pola hidup bersih dan sehat yaitu rajin cuci tangan, maka fasilitas wastafelnya juga disiapkan”, kata Mayor Arya.

Sementara itu Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto menjelaskan sejauh ini program TMMD Ke 107 di Desa Panji Anom dapat berjalan sesuai rencana. TMMD ke 107 ini yang direncanakan pada 14 April mendatang dan siap diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Buleleng dan tentunya fasilitas yang dibangun nantinya bermanfaat buat warga masyarakat. “Sejauh ini semua aman baik itu personel, masyarakat serta penggunaan material yang digunakan selama kegiatan TMMD,” kata Letkol Windra. (praw5)

See also  Program TMMD ke 110, Kapendam : Pengabdian Tanpa Batas Sinergi Membangun Negeri

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *