PNB bersama BPD Bali Serahkan Bantuan Alat Hand Sanitizer Otomatis dan APD

 PNB bersama BPD Bali Serahkan Bantuan Alat Hand Sanitizer Otomatis dan APD

DENPASAR – baliprawara.com

Direktur Politeknik Negeri Bali, I Nyoman Abdi, SE.,M.eCom., menyampaikan bahwa setelah sebelumnya menyalurkan bantuan paket sembako untuk 210 mahasiswa, Politeknik Negeri Bali (PNB), kembali menyalurkan bantuan. Untuk bantuan tahap kedua, PNB menggandeng Bank BPD Bali untuk menyalurkan bantuan berupa APD dan alat hand sanitizer otomatis untuk Provinsi Bali.

Menurutnya, bantuan ini merupakan bantuan tahap kedua yang disalurkan PNB melalui donasi peduli Covid-19. Untuk bantuan tahap kedua ini kata Abdi berupa APD yang diserahkan kepada Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dewa Made Indra didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin, Rabu (29/4) di ruang tamu Sekda Provinsi Bali.  

Terkait upaya penanganan wabah Covid-19 ini, pihaknya sependapat bahwa penanganan Covid-19 ini harus dilakukan secara gotong-royong bersama agar penyebaran virus ini bisa segera tuntas. Pihaknya juga mengapresiasi semangat Pemprov Bali dalam upaya melakukan penanganan. Lebih lanjut dikatakan, PNB bersama civitas akademika berusaha ikut melakukan penguatan, tidak hanya hari ini saja namun juga di hari hari selanjutnya. “ini perlu kita lakukan, karena Covid ini kita tidak tahu akan berhenti kapan. Sehingga kita terus gelorakan semangat kepada mahasiswa dan civitas akademika untuk bersama secara gotong-royong untuk bisa melakukan penanganan,” ucapnya. 

Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihak Bank BPD Bali hingga saat ini sudah menyalurkan bantuan hingga mencapai 2,4 miliar dari dana yang ada. Bahkan di luar itu pihaknya bersama karyawan juga sudah mengumpulkan donasi yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat. “Kita bekerjasama juga dengan PNB untuk membuat hand sanitizer otomatis sehingga nanti kemitraan antara BPD dengan PNB bisa terus dilanjutkan,” harapnya. 

See also  Pascasarjana Unud Laksanakan Talkshow System Dynamics Untuk Penguatan Research dan Perencanaan Pembangunan

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dewa Made Indra menyampaikan apresiasi atas bantuan yang disampaikan dari pihak PNB bersama dengan Bank BPD Bali dan juga dari Alumni PNB. Pihaknya mengatakan, donasi ini mengandung makna bahwa persoalan ini merupakan persoalan bersama. Untuk itu, pihaknya berharap semua pihak ikut bersama-sama mengatasi permasalahan ini. “Kita sudah melihat terbangunnya kesadaran bersama di Bali, bahwa persoalan penanganan Covid-19 ini merupakan persoalan bersama. Bantuan ini akan disalurkan ke masyarakat,” ucapnya. 

Adapun bantuan dari pihak Bank Pembangunan Daerah Bali dan Lembaga Pendidikan Politeknik Negeri Bali berupa masker sebanyak 17.000 pcs, thermogun 10 pcs, baju lapangan 230 pcs, dan wastafel 10 pcs. Total bantuan senilai 162 juta ini diserahkan dalam bentuk barang. Sementara bantuan berupa automatic hand sanitizer yang merupakan karya dari mahasiswa Politeknik Negeri Bali sebanyak 3 pcs, hand sanitizer 5 liter sebanyak 10 jerigen, Alat Pelindung Diri (APD) 200 unit, Wastafel 7 set, Thermogun 8 unit, face shield 200 unit, masker 13.000 pcs, slop tangan karet 2000 pcs dan baju pasien 60 set. (MBP1)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *