Rangkaian HUT ke-128, BRI Regional Office Denpasar Gelar Donor Darah

 Rangkaian HUT ke-128, BRI Regional Office Denpasar Gelar Donor Darah

Regional CEO BRI Denpasar Recky Plangiten, saat mengikuti kegiatan donor darah.

DENPASAR – baliprawara.com

BRI Regional Office Denpasar, menggelar donor darah, dalam rangka memeriahkan HUT BRI ke-128, Selasa 5 Desember 2023. Kegiatan Donor darah ini, dilaksanakan secara serentak di Regional Office BRI Denpasar, Regional Audit Office, dan 32 Branch Office BRI se- Bali, NTB dan NTT.  

Regional CEO BRI Denpasar Recky Plangiten mengatakan, donor darah yang diikuti insan Brilian dan keluarga Insan BRilian, menargetkan sebanyak 1.280 kantong darah. Namun, dengan antusias peserta yang cukup tinggi, target itu justru terlewati, mencapai 1.447 kantong darah. “Hal ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari Insan Brilian dan keluarga insan brilian untuk berbagi pada momen HUT BRI,” katanya.

Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Bali, RS Prof. Ngoerah, Sanglah, dan Palang Merah Indonesia (PMI) se- Bali dan Nusa Tenggara. Recky menambahkan,  digelarnya donor darah ini juga bertujuan untuk kemanusiaan karena ia  meyakini akan ada banyak orang yang terselamatkan dari kegiatan donor darah ini.

BRI yang telah berusia lebih dari 1 Abad ini, ingin terus hidup dan tumbuh dalam darah masyarakat di Indonesia. Sehingga diharapkan darah dari insan BRIlian dapat hidup di masyarakat hingga masa yang akan datang. “Kami berharap untuk dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Di samping itu, donor darah dinilai  bermanfaat untuk kesehatan para insan BRIlian karena sebelum dilakukan pengambilan darah, para peserta harus mengikuti screening terlebih dahulu. Selain suhu tubuh, peserta donor juga menjalani pemeriksaan tekanan darah.

See also  Buka Festival Pantai Jerman, Mendag Zulhas Dorong Produktivitas UMKM

Donor darah rutin juga memberi manfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung akibat kandungan zat besi berlebihan dalam tubuh yang juga memicu kolesterol. “Dengan mengikuti kegiatan donor darah, peserta juga bisa mengurangi jumlah sel darah merah yang berlebihan di dalam tubuh,” jelasnya.

Yang terpenting, kegiatan donor darah ini selaras dengan tujuan BRI yaitu menciptakan keberlangsungan hidup yang sehat dan berkelanjutan bagi semua pihak.

Untuk menghindari risiko, syarat dan kriteria bagi pendonor juga diterapkan, yakni dalam kondisi sehat, berusia 17-50 tahun, berat badan minimal 45 kilogram, istirahat cukup minimal 5 jam sebelum donor, serta memiliki tekanan darah, denyut nadi, dan kadar hemoglobin yang normal. (MBP)

 

redaksi

Related post