Ratusan Kendaraan Listrik untuk WWF Tiba di Bali, 29 Unit SPKLU Disiapkan di The Nusa Dua

 Ratusan Kendaraan Listrik untuk WWF Tiba di Bali, 29 Unit SPKLU Disiapkan di The Nusa Dua

Kendaraan listrik yang akan digunakan saat World Water Forum (WWF) ke-10, telah terparkir di ITDC Nusa Dua.

MANGUPURA – baliprawara.com

Kendaraan listrik yang akan digunakan saat World Water Forum (WWF) ke-10, pada 18-25 Mei 2024, sudah berdatangan di Nusa Dua. Ratusan kendaraan listrik dari berbagai merek ini, terlihat terparkir rapi di Central Parkir ITDC Nusa Dua.

Menurut General Manager The Nusa Dua I Made Agus Dwiatmika, ratusan kendaraan listrik ini, telah tiba di Nusa Dua sejak Kamis 9 Mei 2024. Nantinya kata dia, kendaraan ini akan dioperasikan untuk level kepala negara, kemudian tingkat menteri, dan delegasi pendukung lainnya. Total sebanyak 313 kendaraan sudah datang.

Nantinya kendaraan ini akan diperuntukan untuk level kepala negara, menteri dan personil pendukungnya. Saat ini, kendaraan listrik tersebut, sudah diparkir di Central parkir 1 dan 2.

Di lokasi parkir ini, juga telah disiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), baik itu yang ultra fast charging dan yang slow charging.

“Sejumlah 313 unit kendaraan listrik yang akan digunakan oleh para delegasi, telah tiba, Kamis 9 Mei 2024. Diantaranya, BMW i7 sejumlah 15 unit, BMW i5 sejumlah 36 unit, Ionic 6 sejumlah 36 unit, Ionic 5 sejumlah 50  unit, BZ4X sejumlah 130 unit serta Wuling sejumlah 46 unit,” beber Dwiatmika, Jumat 10 Mei 2024.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mendukung keberlanjutan dengan menyediakan infrastruktur pengisian kendaraan listrik yang memadai, ITDC bekerjasama dengan  PT PLN (Persero). Total, ada sebanyak 29 unit SPKLU yang tersebar di berbagai lokasi di kawasan The Nusa Dua. Diantaranya sebanyak 4 unit SPKLU Ultra Fast Charging (UFC) 200 kW dan 1 unit Slow Charging (SC) di Central Parkir ITDC, 4 unit SPKLU UFC, 2 SPKLU UFC Mobile 200 kW serta 20 unit Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) Gen 2 di Central Parkir II, 8 unit SPKLU di BNDCC, 10 unit SPKLU di The Westin Resort Nusa Dua Bali.

See also  Teknisi Sepeda Motor Honda Indonesia Sabet Gelar Teknisi Terbaik Dunia

Selain itu, The Nusa Dua sebagai kawasan pariwisata kelas dunia, yang dilengkapi dengan fasilitas MICE terkemuka, juga didukung dengan jaringan Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) terintegrasi, untuk meningkatkan pelayanan bagi pelaku wisata.

Sistem keamanan yang teruji juga telah disiapkan, dengan personel keamanan, CCTV, dan pos-pos pengamanan yang beroperasi 24 jam, meliputi petugas keamanan dengan 93 personil, pos komando di Command Center, 2 unit fire brigade dengan 23 personil, serta CCTV sebanyak 143 unit yang tersebar di 39 titik kawasan The Nusa Dua.

Terdapat 3 pos Balawista di Beachfront Hotel, 3 Pintu Masuk Security Check dan bantuan pengamanan dari TNI/Polri serta Pecalang dari Desa Adat sekitar kawasan.

Selama penyelenggaraan World Water Forum ke-10 ini, pengamanan dan pemeriksaan menuju kawasan The Nusa Dua, tetap dilakukan di pintu-pintu masuk kawasan sesuai dengan standar pengamanan VVIP. Pengamanan venue setingkat VVIP atau Ring 1 hanya diberlakukan di BICC, The Westin Resort Nusa Dua, Bali sebagai venue utama serta hotel-hotel yang menjadi lokasi akomodasi Head of Delegates (HOD).

Sedangkan untuk operasional dalam kawasan The Nusa Dua, tetap berjalan seperti biasa. Pemeriksaan maksimum atau optimal, tetap dilakukan di pintu-pintu masuk kawasan The Nusa Dua oleh satuan keamanan. (MBP)

 

redaksi

Related post