Saat Sejumlah Daerah Meliburkan Sekolah, Ini Yang dilakukan Badung

MANGUPURA – baliprawara.com

Mengantisipasi merebaknya virus Corona, sejumlah universitas di Bali sudah menerapkan pembelajaran secara online. Contohnya, Universitas Udayana sudah memutuskan status partially lockdown mulai, Senin (16/3), hingga waktu yang tidak ditentukan.

Disdikpora Kota Denpasar juga sudah mengeluarkan surat edaran terkait pembelajaran di rumah yang ditetapkan mulai Senin 16 Maret hingga 31 Maret 2020. Namun, di Kabupaten Badung, pemerintah setempat belum mengambil langkah meliburkan sekolah.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Badung I Ketut Widia Astika mengakui belum meliburkan siswa di Badung. Guna mewaspadai Covid-19, saat ini Badung sedang mengkaji kebijakan meliburkan siswa.

Menurutnya, pihaknya merujuk pada surat edaran Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) di mana Pemda tidak menyatakan keadaan darurat, sehingga ujian tetap dilaksanakan. Meski demikian, pihaknya akan menghadap Bupati Badung guna meminta arahan menyikapi penyebaran virus Corona, sehingga siswa terhindar dari virus tersebut.

“Anak-anak SMP sedang ujian sekarang. Tapi yang tidak ujian memang belajar di rumah. Jadi sekolah masih seperti biasa,” ujarnya, Minggu (15/3). (praw)

See also  Bibit Siklon Tropis 94W Mulai Terdeteksi, Sejumlah Wilayah Berpotensi Terdampak 

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *