Sampah Kiriman Meningkat, Tumpukan Sampah di Sejumlah STO Masih Menggunung

 Sampah Kiriman Meningkat, Tumpukan Sampah di Sejumlah STO Masih Menggunung

MANGUPURA – baliprawara.com

Tumpukan sampah kiriman yang dikumpulkan di sejumlah Stop Over di kawasan Kuta, hingga Jumat (13/3) belum terangkut. Sampah yang didominasi ranting dan batang kayu berukuran besar, masih cukup banyak belum terangkut.

Koordinator Deteksi Evakuasi Sampah Laut (Desalut) DLHK Badung, Made Gede Dwipayana saat dikonfirmasi, tidak memungkiri hal itu. Masih banyaknya tumpukan sampah ini kata dia karena volume sampah kiriman berupa batang kayu, masih sangat banyak menyerbu pantai di kawasan Badung. Pihaknya menyampaikan, untuk penanganan awal memang sampah-sampah tersebut dikumpulkan di STO. Setelah terkumpul, baru diangkut menggunakan truk dan dibawa ke TPA Suwung.

Namun diakuinya, hingga saat ini, memang belum semua sampah yang ada di STO bisa diangkut. Petugas masih terus bekerja di lapangan. Karena banyaknya sampah kiriman dan terjadi di sejumlah titik, hal itu membuat penanganan terlihat sedikit lambat.

Hampir setiap hari kata dia, sampah-sampah tersebut diangkut dengan volume 30-35 truk. Untuk hari Kamis saja, ada sebanyak 35 truk yang diangkut. “Petugas masih terus menangani sampah kiriman tersebut. Sejak adanya sampah kiriman di sejumlah pantai di Kabupaten Badung, kami tidak tinggal diam,” akunya. (praw1)

See also  Dandim Jembrana, Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah 

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *