Sasar Fasilitas Publik, Pemprov Lakukan Desinfeksi Serentak

 Sasar Fasilitas Publik, Pemprov Lakukan Desinfeksi Serentak

DENPASAR – baliprawara.com

Pemerintah Provinsi Bali, Sabtu (7/3) pagi, melakukan desinfeksi secara serentak. Bertempat di Pelabuhan Penyeberangan ke Nusa Penida dan Lembongan labuhan Penyeberangan ke Nusadi Sanur, Denpasar. Penyemprotan desinfektan ini dipimpin langsung Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

Menurut Wagub, gerakan hygiene dan sanitasi lingkungan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit akibat virus corona (COVID-19). Penyemprotan desinfektan kata dia, dapat memberikan rasa nyaman bagi wisatawan dan masyarakat Bali khususnya. Pihaknya menyampaikan, bahwa desinfektan yang disemprotkan tersebut, tidak berbahaya bagi manusia. “Kita melakukan ini untuk menjaga Bali tetap sehat,” katanya.

Sebelumnya, di Bandara Ngurah Rai sudah dilakukan desinfeksi. Pihaknya menyebutkan, penyemprotan desinfektan ini rutin dilakukan minimal seminggu sekali. Utamanya pada fasilitas-fasilitas publik yang ramai dikunjungi wisatawan. Selain di Sanur, pihaknya juga melakukan hal serupa di Kawasan ITDC Nusa Dua. Selebihnya, masing-masing hotel telah menyiapkan petugas di internalnya untuk melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin. (praw1)

See also  Siloam Hospitals Hadirkan Tes Molekuler Isotermal, Layanan Swab Covid-19 Dengan Hasil Cepat dan Akurat

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *