Segini, Jumlah PMI yang Sudah Pulang ke Bali

 Segini, Jumlah PMI yang Sudah Pulang ke Bali

DENPASAR – baliprawara.com

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, hingga Senin (27/4), jumlah pekerja migran Indonesia (PMI) asal Bali yang telah pulang sebanyak 11.639 orang. Penanganan bagi para PMI telah dilakukan semaksimal mungkin.

“Dari jumlah tersebut, yang sudah diambil swab-nya 2.516 orang. Sedangkan untuk rapid test sudah dilakukan 42.200 kali secara total, karena ada 1 orang yang dilakukan 2 kali,” kata Sekda Provinsi Bali ini.

Dijelaskannya, pemerintah kabupaten/kota sekarang sedang menggencarkan rapid test untuk semua PMI baik yang dikarantina di satu lokasi maupun yang karantina mandiri di rumah.

“Rapid test kit kita berikan dari gugus tugas provinsi. Semuanya dilaporkan kepada kami, dan yang kedapatan hasil tesnya positif, kami minta dilanjutkan dengan tes swab, dan jika masih positif diserahkan ke provinsi,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, penanganan PMI dari kapal pesiar sudah diambil alih gugus tugas nasional. Namun tentu daerah tetap mengikuti perkembangan. “Info terakhir, kapal pesiar Splendor belum menurunkan PMI-nya di Tanjung Priok karena tim gugus tugas nasional masih persiapan mengingat menurut laporan kapal tersebut ada riwayat Covid-19. Karena itu, penanganannya hati-hati. Kami dalam posisi menunggu keputusan gugus tugas nasional,” tegasnya. (MBP2)

See also  Pemkot Denpasar Distribusikan 639 Paket Sembako di Kelurahan Padangsambian

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *