Sekda Adi Arnawa Resmikan Koperasi Pegawai Bina Sejahtera di RSD Mangusada Kapal

 Sekda Adi Arnawa Resmikan Koperasi Pegawai Bina Sejahtera di RSD Mangusada Kapal

Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa, menghadiri Grand Opening Koperasi Pegawai Bina Sejahtera di RSD Mangusada, Kapal Mengwi, Jumat (29/9).

Mangupura – baliprawara.com

Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung, menghadiri Grand Opening Koperasi Pegawai Bina Sejahtera di Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada, Kapal. Peresmian Cabang KPN Bina Sejahtera ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekda Badung bertempat di Gedung F RSD Mangusada Kapal, Mengwi, Jumat 29 September 2023. Acara ini dihadiri oleh Inspektur Luh Suryaniti, perwakilan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Badung, Direktur RSD Mangusada dr. I Wayan Darta, Ketua I Koperasi Pegawai Bina Sejahtera I Wayan Weda Dharmaja, Pengawas Koperasi Bina Sejahtera dan jajaran Pengurus Koperasi Pegawai Bina Sejahtera Kabupaten Badung.

Sekda Badung atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, sangat mengapresiasi langkah pengurus Koperasi Pegawai Bina Sejahtera yang membuka cabang di RSD Mangusada. Karena semakin banyak memiliki akses pelayanan, potensi semakin meningkat pada kapasitas masyarakat, sudah tentu semua akan berkembang pada kesejahteraan anggota KPN Bina Sejahtera. ”Kedepan saya berharap potensi-potensi yang ada terutama di lingkungan ASN harus digarap, jangan sampai potensi itu dimanfaatkan pihak lain. Kita harus membuat kajian dengan akademis terhadap kemampuan ASN,” ujarnya.

Sekda Adi Arnawa berharap Koperasi Pegawai Bina Sejahtera meninggalkan pola pelayanan konvensional sebagai lembaga simpan pinjam, toko penjualan barang dan lainnya. “Sekarang koperasi harus berfikir kedepan untuk menciptakan inovasi-inovasi yang baru serta meningkatkan sistem yang ada, itu yang saya harapkan nanti sebagai pembina Koperasi Bina Sejahtera, semoga langkah-langkah ini membuat koperasi semakin ekspan kedepan dan jangan hanya berpikir untuk kepentingan ASN, tapi juga bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang lainnya,” pintanya. 

See also  Seleksi Nasional, Dua Siswa SMAN Bali Mandara Lolos Penjurian AHM Best Student 2021 

Sementara Ketua I Koperasi Bina Sejahtera yang juga Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Badung I Wayan Weda Dharmaja menyampaikan, kunci keberhasilan koperasi adalah bagaimana sebisa mungkin pengurus koperasi bisa ekstensi yang dibentuk oleh kajian yang matang sehingga bisa mendapatkan profit untuk semua. 

“Bagaimanapun juga koperasi ini dari, oleh dan untuk anggota. Oleh karena itu keberadaan seluruh jajaran memberikan ruang untuk KPN sebisa mungkin membuka layanan tidak saja kepada anggota melainkan untuk masyarakat luas,” ucapnya. (MBP)

 

redaksi

Related post