Tercebur ke Dalam Sumur Sedalam 25 Meter, Nenek 91 Tahun Ditemukan Mengambang

 Tercebur ke Dalam Sumur Sedalam 25 Meter, Nenek 91 Tahun Ditemukan Mengambang

Proses evakuasi nenek yang tercebur ke dalam sumur, di Melaya, Jembrana.

JEMBRANA – baliprawara.com

Seorang nenek atas nama Sumiyati (91), di Banjar Melaya Pantai, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, dikabarkan tercebur ke dalam sumur, Sabtu 30 September 2023. Kejadian tersebut baru diketahui, berawal ketika pihak keluarga mencari korban di sekitar rumah. Namun saat tiba di dekat sumur, ditemukan sepasang sandal disana. Diperkirakan waktu kejadian sekitar pukul 08.30 Wita.

Atas kejadian tersebut, Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) menerima informasi dari Suhariyono pada pukul 09.50 Wita. Menindaklanjuti laporan tersebut, diberangkatkan 6 personil dari Pos SAR Jembrana. 

Mengantisipasi adanya gas beracun atau keadaan yang berbahaya, seorang personil dengan peralatan lengkap turunkan ke dalam sumur. “Kami menyiapkan untuk sistem dalam artian kami melaksanakan untuk turun ke dalam sumur, kurang lebih kisaran 25 meter,” kata Koordinator Pos SAR Jembrana, Dewa Hendri. 

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa, ketika tim sudah sampai di dasar sumur, ketinggian air sekitar pinggang orang dewasa. Pada pukul 11.10 Wita korban ditemukan sudah  mengambang dalam keadaan meninggal dunia. “Bersama tim SAR gabungan yang ada di lokasi juga membantu penarikan korban tersebut,” terangnya.

Tim medis dan inavis setelah melakukan pengecekan hanya menemukan luka-luka pada kaki kanan di bawah lutut. Selanjutnya jenazah Sumiyati dibawa ke rumah duka. 

Selama berlangsungnya proses evakuasi melibatkan Basarnas Bali (Pos SAR Jembrana), Polsek Melaya,Inavis Polres Jembrana,Puskesmas 1 Melaya  dengan 2 Orang  Personel, BPBD Jembrana,Potensi SAR 115, Babinsa Melaya, Babinkamtibnas Melaya, pihak keluarga korban dan masyarakat setempat. (MBP)

See also  Dorong Meeting Hybrid Lebih Efisien Saat Kembali Ngantor Lewat Ragam LG Business Solutions

 

redaksi

Related post