Selama Setahun, Ratusan Siswa di SDN 5 Besakih Dapatkan Sarapan Sehat

 Selama Setahun, Ratusan Siswa di SDN 5 Besakih Dapatkan Sarapan Sehat

Mangupura – baliprawara.com
Untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang membutuhkan, sebanyak seratus siswa dari SDN 5 Besakih kabupaten Karangasem, mendapatkan program sarapan sehat selama setahun. Dimana Kerjasama Program Sarapan Sehat tersebut digelar oleh Herbalife Nutrition Indonesia, Herbalife Nutrition Foundation dan Bali Carring Community. Kegiatan ini juga sebagai langkah untuk mendukung program pemerintah, dalam memerangi malnutrisi dan penyelamatan generasi muda penerus bangsa.

Kepala Sekolah SDN 5 Besakih, Ketut Bagia menerangkan kondisi sekolah di tempatnya mengajar memang tergolong terpencil. Dimana letak sekolah berada pada wilayah sekitar lereng gunung agung, sehingga kondisi jalan begitu terjal dan menanjak. Sekolah tersebut kata dia, menaungi siswa dari 3 desa adat, yaitu Desa adat Temukus, Tukad Belah dan Tarib.

 

Sementara taraf perekonomian masyarakat sekitar tergolong masih rendah, karena semuanya berprofesi sebagai petani dengan status mengontrak tanah. Karena itulah penyediaan asupan makanan tersebut sangat disambut baik pihaknya, karena memfasilitasi siswa untuk bisa mendapatkan nutrisi yang sehat.

“Siswa kami itu selalu membawa bekal dari rumahnya. Lokasi rumah mereka itu sekitar 3 km lebih dengan sekolah. Bahkan mereka berjalan kaki ke sekolah. Kami harap perhatian semacam ini bisa terus terjalin, termasuk penataan lingkungan sekolah. Sehingga selain siswa sehat, lingkungannya juga sehat,” ujar Bagia.

See also  Wujud Kepedulian, Wabup Suiasa Kunjungi Masyarakat Terkena Musibah

Sementara Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi menerangkan dalam program tersebut pihaknya menyalurkan dana senilai Rp 782 juta selama 12 bulan. Penyaluran dana tersebut difokuskan pada penyediaan makanan sehat, serta upaya edukasi kepada ratusan anak tersebut. “Ini merefleksikan komitmen kami untuk meningkatkan asupan nutrisi yang alan berdampak pada peningkatan kualitas dan taraf hidup anak-anak. Program ini sangat penting untuk memberikan akses anak-anak di Karangasem, kepada terpenuhinya makanan sehat dan edukasi bagi kehidupan jangka panjang mereka,” terangnya.

Program tersebut juga diakuinya merupakan bagian dari inisiatif global herbalife nutrition yang bertajuk Nutrition for Zero Hunger. Hal itu sejalan dengan program PBB yaitu Suistainable Development Goals, yang mendorong banyak pihak di dunia untuk turut serta berperan dalam memerangi kelaparan dengan segala bentuknya, serta memberikan solusi atas isu ketahanan pangan dan gizi dunia. “Kami akan terus menjaga komitmen ini, karena kami percaya nutrisi yang sehat akan berdampak positif pada kehidupan manusia,” tambahnya. (praw)

See also  HMPS Industri Perjalanan Wisata Unud gelar Beach Clean Up

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *