Sing Against Drugs, BNN Sukses Ajak Ribuan Peserta dari 16 Negara Ikut Perang Melawan Narkotika

 Sing Against Drugs, BNN Sukses Ajak Ribuan Peserta dari 16 Negara Ikut Perang Melawan Narkotika

Kepala BNN RI, Prof. Dr. Petrus R. Golose, saat memberi keterangan usai Closing Ceremony Sing Against Drugs The 12th Bali International Choir Festival 2023, Sabtu 29 Juli 2023.

MANGUPURA – baliprawara.com

Kampanye perang melawan narkotika melalui kegiatan bernyanyi, Sing Against Drugs “The 12th Bali International Choir Festival 2023” secara resmi ditutup, Sabtu 29 Juli 2023, di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem, Badung, Bali. Kegiatan yang digelar Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) sukses mengajak ribuan orang dari sejumlah negara, untuk ikut perang melawan narkotika. 

Bahkan, dengan digelar di Bali, tentu kegiatan ini juga menjadi momentum untuk kebangkitan pariwisata Bali, yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Pasalnya, event yang dihadiri sebanyak 4000 orang dari 16 negara ini, sejumlah hotel bisa terisi. Bahkan, peserta yang ikut pada event ini, juga berbelanja dan sebagainnya. 

“Untuk kegiatan The 12th Bali International Choir Festival 2023 ini, dihadiri lebih dari 4000 orang dari 16 negara. Dengan kegiatan ini, pertama kita bisa mengkampanyekan perang melawan narkotika melalui menyanyi. Kedua selain itu kita juga bisa membantu pemerintah daerah khususnya daerah Bali untuk meningkatkan tourism. Karen, berapa hotel terisi, berapa orang yang ikut berbelanja dan sebagainnya. Namun yang paling penting dengan bernyanyi ini bisa mengajak orang untuk rasa bahagia tanpa menggunakan narkotika,” kata Kepala BNN RI, Prof. Dr. Petrus R. Golose, saat ditemui usai Closing Ceremony Sing Against Drugs The 12th Bali International Choir Festival 2023.

Lebih lanjut dikatakan, ini merupakan bagian dari soft power approach yang merupakan bagian untuk pencegahan, pemberdayaan masyarakat, dan rehabilitasi. Salah satu program yakni menyanyi untuk melawan narkotika atau Sing Against Drugs. Kompetisi paduan suara bertemakan “sing against drugs” ini, merupakan rangkaian acara pasca Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2023 dalam rangka mengkampanyekan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui kompetisi paduan suara.

See also  Hadiri Anniversary ke-4, Kelvin Cahyanto Soetektjo Berharap MBI Semakin Solid dan Profesional dalam Berorganisasi

“Sukses sekali acara ini. Kebetulan yang acara The 2nd Asia Choral Grand Prix waktu ini juaranya berasal dari Spanyol. Sekarang untuk acara ini, dengan kategori lebih dari Grand Prix, juaranya dari Indonesia, yakni dari Universitas Diponegoro. Ini suatu kebanggan bagi indonesia,” ucapnya. 

Pihaknya juga bersyukur, dari 25 – 29 Juli 2023, semua bisa senang, sing again drug. Tentunya dengan banyak peserta dari luar,  Seperti Spanyol, Itali, Korea, Malaysia dan negara lain, yang pertama dilihat bahwa Bali sudah lebih baik. Kemudian bagaimana kecintaan dan bahkan untuk lomba tahun depan, sudah ada yang mendaftar. “Ini berarti kita bisa memberikan rasa percaya, dengan datang ke Bali tanpa menggunakan narkotika. Datang ke Bali bisa senang, kita no drugs,” tegasnya. (MBP1)

 

redaksi

Related post