Tangani Kebakaran TPA Suwung, BNPB Tambah Bantuan 1 Unit Helikopter

 Tangani Kebakaran TPA Suwung, BNPB Tambah Bantuan 1 Unit Helikopter

Bantuan Unit Helikopter dari BNPB untuk pemadaman kebakaran di TPA Suwung.

DENPASAR – baliprawara.com

Tim gabungan terus berupaya memadamkan kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung. Bahkan, sejak Jumat, telah diturunkan bantuan helikopter untuk membantu prose pemadaman. Upaya pemadaman melalui jalur udara ini pun kembali dilakukan, Sabtu 14 Oktober 2023.

“Upaya penebalan dilakukan dengan menambah satu armada helikopter tipe BELL 412 SP oleh BNPB, untuk membantu water bombing. Semoga dengan tambahan helikopter dapat membantu percepat proses pemadaman,” kata Kalaksa BPBD Bali Made Rentin.

Helikopter milik BNPB melakukan pemadaman kebakaran TPA Suwung.

Ia mengatakan helikopter bergerak menuju Bali, dan berharap dengan dua unit helikopter akan lebih efektif dan lebih cepat dalam proses pemadaman melalui skema water bombing.

“Sudah ada arahan dari Deputi Penanganan Darurat BNPB Mayjen Fajar Setyawan, untuk tambahan dukungan armada helikopter untuk Bali. Disamping helikopter, BNPB juga memberi arahan untuk memberikan dukungan peralatan darurat dalam pemadaman kebakaran, berupa APD, alat semprot jinjing, mesin sedot air, fielbed, dan juga tambahan tenda, serta kelengkapan damkar lainnya,” jelas birokrat yang pernah menjabat Kabag Penyaringan dan Pengolahan Informasi Humas Pemprov Bali. (MBP)

 

See also  Wagub Cok Ace Minta PHRI Terus Berbenah Sikapi Tantangan Dunia Pariwisata

redaksi

Related post