Tanpa Masker, Warga Diminta Pulang Atau Tidak Melintasi Wilayah Kelurahan Tonja

 Tanpa Masker, Warga Diminta Pulang Atau Tidak Melintasi Wilayah Kelurahan Tonja

DENPASAR – baliprawara.com
Lurah Tonja Ade Indahsari Putri mengajak masyarakat Kota Denpasar, khususnya Kelurahan Tonja turut berperan aktif memutus rantai penularan virus Corona atau Covid-19. Hal ini dapat dilakukan dengan selalu menggunakan masker, tetap di rumah serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Indahsari Putri menjelaskan, sesuai arahan Wali Kota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra, saat ini seluruh masyarakat diwajibkan menggunakan masker. Selain itu, dengan adanya penyebaran kasus Covid-19 akibat transmisi lokal, masyarakat diminta lebih waspada.

“Untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 maka semua pihak dengan penuh disiplin untuk menggunakan masker di tempat terbuka, karena penggunaan masker memiliki dua fungsi, yakni bagi yang sakit, percikan atau droplets akan tertahan oleh masker, sehingga percikan atau droplets itu tidak akan keluar dan mengenai orang lain. Sedangkan penggunaan masker bagi yang sehat, maka akan terhindar dari percikan orang lain,” jelasnya.

Pihaknya akan melakukan langkah tegas pada masyarakat di wilayah Kelurahan Tonja, baik yang akan melintas atau ke luar rumah. Mereka diwajibkan menggunakan masker. Namun bila tidak, mereka akan disarankan kembali pulang atau tidak melintasi wilayah Kelurahan Tonja.

“Mari kita tingkatkan kesadaran bersama untuk memutus penyebaran Covid-19, dengan langkah sederhana menggunakan masker baik di rumah maupun saat ke luar rumah. Dan kami imbau juga bagi masyarakat, khususnya Desa Adat Tonja agar lebih disiplin mengikuti arahan pemerintah dan jika tidak begitu mendesak, alangkah baiknya tetap berada di rumah untuk sementara ini,” ajaknya. (MBP5).

See also  Ratusan Penyandang Disabilitas Terima Vaksinasi Covid-19

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *