Terjatuh Ke Palung Laut, WNA Jepang Ditemukan Meninggal

 Terjatuh Ke Palung Laut, WNA Jepang Ditemukan Meninggal

KLUNGKUNG – baliprawara.com

Terjatuh ke dalam palung laut saat sedang menyusuri bebatuan di Pantai Atuh, Nusa Penida, Klungkung, seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Jepang Kiyohara Kazuki (22) ditemukan meninggal dunia. Terjatuhnya Kiyohara ini diperkirakan terjadi pada pukul 11.00 wita, Rabu (4/3/2020).

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada, S.E.,M.AP., dari penuturan warga sempat, sebelumnya dilihat WNA tersebut berjalan kaki menyusuri batu hingga ke tengah pantai. Tiba-tiba korban jatuh di sekitar palung laut yg dalam. Dikatakan, korban sempat meminta tolong hingga beberapa kali. Teriakan terakhir korban baru di dengar wisatawan lainnya yang berada di lokasi.

See also  Latih Kesigapan dan Koordinasi Antar Personil, Bandara Ngurah Rai Gelar Simulasi Kecelakaan Pesawat

Setelah mendengar teriakan tersebut, Wisatawan lainnya bergegas memberikan pertolongan namun korban tenggelam hingga beberapa menit. Korban akhirnya ditemukan dan dievakuasi di pinggir pantai oleh wisatawan lainnya. *Korban sempat diberikan nafas bantuan namun tidak bereaksi,” katanya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas) melalui Unit Siaga SAR Nusa Penida menerima laporan kejadian sekira pukul 12.25 Wita dan Langsung mengerahkan Tim Rescue yang berjumlah 4 orang untuk melakukan evakuasi. Setibanya di lokasi Tim Rescue di bantu unsur SAR gabungan langsung mengevakuasi korban dari pinggir pantai menuju atas.

Dari keterangan Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida, Cakra Negara, saat akan dievakuasi korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. “terdapat beberapa lebam di tangan korban” terangnya. Selanjutnya sekira pukul 14.05 Wita korban dibawa menuju RS. Pratama Nusa Penida. (praw)

See also  Ziarah dan Tabur Bunga Peringati Hari Dharma Karya Dhika 2021

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *