Tidak Hanya Jadi “Job Seeker”, Lulusan FT Unud Harus Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

 Tidak Hanya Jadi “Job Seeker”, Lulusan FT Unud Harus Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

Mangupura – baliprawara.com
Para lulusan Fakultas Teknik (FT) Universitas Udayana (Unud) diharapkan agar tidak hanya menjadi pencari kerja atau jobseeker. Namun mereka diharapkan bisa menjadi pribadi yang dapat menciptakan lapangan kerja. Hal itu ditegaskan Wakil Dekan I bidang akademik dan perencanaan FT Unud, I Ketut Sudarsana disela kegiatan melepas calon wisudawan tingkat Fakuktas, Selasa (10/12) di gedung Dekan Teknik, Unud.

See also  Bangli Diguncang Gempabumi Tektonik M=3.1

Menurutnya, kegiatan kali ini merupakan kegiatan rutin yang digelar sebelum pelaksanaan Wisuda di Univeraitas Udayana. Dikatakannya, ini merupakan kegiatan di setiap fakultas untuk melakukan pelepasan terhadap calon wisudawan di fakultas masing-masing.

Untuk di Fakultas Teknik kata Sudarsana, mengambil tema “Meningkatkan jiwa kewirausahaan lulusan Fakultas Teknik Universitas Udayana”. Tema ini diambil karena pihaknya menginginkan, pada akhir masa perkuliahan, para lukusan ini bisa menjadi pribadi yang dapat menciptakan lapangan kerja. “Kami berharap para lulusan agar tidak hanya menjadi pencari kerja atau jobseeker, namun bisa menjadi pribadi yang dapat menciptakan lapangan kerja,” harapnya.

See also  Ubah Mindset menuju Digitalisasi, Sekda Adi Arnawa Sosialisasikan E-Surat

Adapun jumlah lulusan yang dilepas yakni sebanyak 154 calon wisudawan. Dengan rincian, 1 orang program Doktor, 26 orang program Magister dan 127 orang program Sarjana.

Adapun lulusan terbaik di tingkat Fakultas yakni, dari program S3 jurusan Ilmu Teknik diraih oleh Dr. Anak Agung Istri Agung Sri Komaladewi, ST., MT., dengan IPK 3,73 predikat sangat memuaskan. Dari program S2 jurusan Teknik Elektro diraih oleh I Wayan Surya Pramana ST., MT., ipk 3,92 pedikat Dengan Pujian. Sementara dari program S1 jurusan Teknik Mesin diraih oleh Putu Erik Sanjaya ST. (praw1)

See also  Prodi Sarjana Ekonomi FEB Unud gelar Pelatihan dan Pendampingan Penyusunan Proposal PKM Karya Ilmiah, KBMI dan KMBK

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *