Tim Medis di Ruang Isolasi RSUP Sanglah Dapat Perhatian Khusus

 Tim Medis di Ruang Isolasi RSUP Sanglah Dapat Perhatian Khusus

DENPASAR – baliprawara.com

Tim Medis yang bertugas di ruang isolasi Nusa Indah RSUP Sanglah, tentu memiliki risiko besar tertular penyakit. Mengingat ruang tersebut merupakan tempat untuk merawat pasien dengan penyakit infeksi menular. Tidak terkecuali Covid-19 atau virus Corona yang saat ini dikategorikan pandemi.

Kesehatan menjadi sangat penting untuk tim medis yang bertugas merawat pasien terutama pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona di RSUP Sanglah. Untuk memberikan dukungan kepada tim medis yang bertugas di ruang isolasi Nusa Indah, Direktur Utama RSUP Sanglah dr I Wayan Sudana, M. Kes., mengaku telah melakukan sejumlah upaya.

Upaya dimaksud yakni dengan memberikan asupan gizi yang bervariasi setiap saat dan pemberian vitamin tambahan untuk menjaga stamina para petugas. Selain itu, dukungan dalam hal psikologis juga sangat penting. Pihaknya juga memberikan support kepada petugas yang memberikan pelayanan di ruang isolasi Nusa Indah untuk semangat dan melaksanakan pelayanan sesuai protap.

“Dengan demikian para petugas diharapkan tetap fit, tetap semangat, tetap bugar melayani pasien dalam pengawasan Covid-19,” katanya saat memberikan keterangan pers, Senin (16/3).

Sementara, untuk mengurangi aktivitas di sekitar selasar menuju ruang Nusa Indah, RSUP Sanglah, membatasi akses masyarakat di kawasan itu. Orang yang boleh masuk, menurut Ketua Komite Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) RSUP Sanglah dr. I G.B. Ken Wirasandhi, hanya petugas dengan fasilitas APD lengkap. Sedangkan keluarga pasien diarahkan melalui jalur berbeda. (praw1)

See also  Peduli Lingkungan, KIH Kedonganan Gelar Aksi Bersih Pantai Serangkaian HUT ke-15

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *