Tingkat Kesembuhan di Bali 57 Persen, Segini Rata-rata Lama Perawatan Pasien Covid-19

 Tingkat Kesembuhan di Bali 57 Persen, Segini Rata-rata Lama Perawatan Pasien Covid-19

BANGLI – baliprawara.com

Bali berada di peringkat teratas penanganan Covid-19 dengan tingkat kesembuhan mencapai 57 persen. Ini jauh lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional yang hanya 15 persen. “Bahkan negara-negara di dunia pun tingkat kesembuhannya hanya 30 persen,” kata Gubernur Bali Wayan Koster saat meninjau pelaksanaan karantina di Banjar Serokadan, Desa Abuan, Bangli, Senin (3/5).

Bahkan, kata Koster, penanganan Covid-19 di Bali sudah berjalan dengan baik, termasuk dengan pembentukan satgas gotong royong di tingkat desa adat. Kerja keras semua komponen ini pun dibahas di sidang kabinet dan mendapatkan apresiasi.

Kembali ke soal penanganan pasien Covid-19, Koster menyebut, pasien rata-rata sembuh dalam waktu 13 hari. Bahkan, untuk pasien dengan kondisi ringan ada yang sembuh hanya dalam tiga hari.

“Untuk itulah, saya tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin. Jangan sampai mengendur. Sedikit saja lengah, ini bisa menyebar dengan cepat. Jangan mau dilemahkan oleh beberapa komentar yang tidak bertanggung jawab, jangan saling menyalahkan. Sudah saatnya kita harus bekerja sama, bekerja bersama-sama, dengan satu tujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona dan menangani saudara-saudara kita yang sudah terpapar,” tegasnya. (MBP9)

See also  Daerah Tidak Penuhi Ambang Batas Target Vaksinasi Akan Naik Satu Level PPKM

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *