Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Serahkan APD untuk RSUD Wangaya 

 Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Serahkan APD untuk RSUD Wangaya 

DENPASAR – baliprawara.com

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih, bekerjasama dengan Yayasan Gumi Suci Lestari sumbangkan APD ke RSUD Wangaya pada, Rabu (6/5). Donasi tersebut didapatkan setelah pihaknya mengumpulkan dana dari berbagai pihak seperti relawan, dan dermawan. APD yang diserahkan hari ini berupa baju steril dan face shield atau pelindung wajah untuk tim medis yang bertugas di RSUD Wangaya. 

Menurut Sumarjaya Linggih yang sering disapa Demer, dana yang telah terkumpul saat ini di Yayasan sebanyak Rp. 2 Miliar. Untuk Rp. 1 Miliar diantaranya, sudah digunakan untuk membeli APD dan dibagikan di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 serta Puskesmas di Bali. “Sisanya Rp. 1 Miliar digunakan untuk pembelian sembako yang akan didistribusikan ke masyarakat umum yang terkena dampak Covid-19 seperti yang sudah di PHK atau dirumahkan,” katanya saat ditemui usai penyerahan donasi.

Pihaknya berharap, kedepan dapat menghimpun dana kembali untuk bisa menyalurkan donasi. Namun pihaknya memohon maaf karena belum bisa memuaskan semua pihak. Untuk itu, pihaknya berharap, meski sedikit, donasi yang disalurkan ini bisa membantu kebutuhan tim medis maupun masyarakat yang benar-benar membutuhkan. 

Plt. Direktur Utama RSUD Wangaya, Dewa Putu Alit Parwita, mengucapkan terima kasih kepada Gde Sumarjaya Linggih dengan Yayasan Gumi Suci yang telah menyumbangkan APD untuk tim medis yang bertugas di RSUD Wangaya. 

“Hingga saat ini kata dia, untuk di RSUD Wangaya, APD yang masih sangat diperlukan di RSUD Wangaya adalah masker N 95 dan masker bedah. “Masker ini dibutuhkan karena mobilitas tenaga medis ini sangat tinggi,” kata, Alit Parwita. 

See also  Datang Dari Bondalem, Warga Kesiman Positif Covid-19

Ditambahkannya, untuk data pasien, hari ini RSUD Wangaya masih merawat pasien positif Covid-19 sebanyak 3 orang. Kemudian, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang.  Sedangkan total pasien positif Covid-19 yang sempat dirawat kini telah sembuh sebanyak 4 orang. (MBP12)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *