Hasil Tes Swab 97 Tenaga Medis RSUP Sanglah Keluar Hari Ini

 Hasil Tes Swab 97 Tenaga Medis RSUP Sanglah Keluar Hari Ini

DENPASAR – baliprawara.com

Salah satu pasien RSUP Sanglah yang sempat berbohong terkait riwayat kontaknya dengan PMI, meninggal, Selasa (5/5). Saat dikonfirmasi, Dirut RSUP Sanglah dr. Wayan Sudana mengatakan, pasien tersebut juga telah dilakukan uji swab sebanyak dua kali dan hasilnya negatif. 

Pada awalnya, ketika pasien tersebut ditanyai oleh dokter, ia mengaku tidak pernah melakukan kontak langsung dengan PMI. Kemudian, setelah melakukan operasi, kondisi pasien tersebut memburuk dan akhirnya meninggal. Ketika istrinya ditanyai kembali oleh pihak RSUP Sanglah akhirnya ia mengakui sempat mengangkut PMI.

Akhirnya, sebanyak 97 tenaga medis harus melakukan karantina mandiri serta melakukan uji spesimen swab sebanyak 2 kali. Tenaga medis RSUP Sanglah yang sempat melakukan kontak dengan pasien saat ini masih menjalani karantina mandiri di sebuah hotel. 

Kasubag Humas RSUP Sanglah Dewa Ketut Kresna, Rabu (6/5), mengatakan, hasil dari tes swab kedua kalinya ini akan keluar pada hari ini. Tenaga medis sebanyak 97 orang ini sebelumnya juga melakukan uji swab tahap pertama dan hasilnya negatif. “Hasil tes swab kedua akan keluar hari ini. Test swab dilakukan sebanyak dua kali dikarenakan mengikuti protokol pencegahan Covid-19,” kata Dewa sembari menambahkan, pasien tersebut memiliki riwayat penyakit infeksi mandibula dengan kondisi tulang rahang yang telah bernanah. 

Dikatakan, RSUP Sanglah mengimbau kepada masyarakat luas agar selalu jujur untuk menyampaikan informasi kepada petugas kesehatan yang sedang berjaga, agar kejadian yang seperti ini tidak terjadi lagi. (MBP12)

See also  Warga Kampung Jawa Serbu Pasar Murah 

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *