Wujudkan Pembangunan Zona Integritas, Jajaran Imigrasi Ngurah Rai Tandatangani Pakta Integritas

 Wujudkan Pembangunan Zona Integritas, Jajaran Imigrasi Ngurah Rai Tandatangani Pakta Integritas

Jajaran Imigrasi Ngurah Rai, canangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

MANGUPURA – baliprawara.com

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, kembali mencanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa 24 Januari 2023. Zona Integritas merupakan instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya telah berkomitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM, khususnya dalam hal mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan Piagam Pencanangan ZI dan Pakta Integritas oleh Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Sugito, yang dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama dan pakta integritas antara Kepala Kantor Imigrasi dengan Kepala Bagian dan para Kepala Bidang.

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Sugito dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan pencanangan zona integritas ini jangan dijadikan sebagai seremonial belaka, namun harus menjadi momentum perubahan untuk memberikan pelayanan yang semakin baik dan semakin prima.

Penandatanganan pakta intergritas di kantor Imigrasi Ngurah Rai.

Lebih lanjut Sugito menekankan kepada seluruh jajaran bahwa, semangat WBK dan WBBM ini harus selalu ada dan menjadi poin utama dalam kinerja. “Target utama kita bersama adalah terus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, niatkan dalam hati bahwa bekerja merupakan wujud dari ibadah dan wujudkan dengan memberikan kinerja terbaik kita untuk masyarakat,” kata Sugito.

Menurut Sugito, dalam pembangunan zona integritas membutuhkan keterlibatan semua pihak baik pejabat struktural maupun para pegawai, oleh karena itu kerjasama dan koordinasi yang solid juga harus dibangun bersama untuk mewujudkannya. “Mari kita kuatkan kerjasama dan koordinasi yang sudah terbangun dengan baik, mari sama-sama kita berjuang bersama semoga tahun 2023 ini Kantor Imigrasi Ngurah Rai dapat meraih predikat WBBM,”  ucap Sugito.

Pada tahun 2020, Kantor Imigrasi Ngurah Rai berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Kemudian pada tahun 2021 dan 2022 yang lalu Kantor Imigrasi Ngurah Rai juga termasuk dalam satuan kerja yang diusulkan oleh Kementerian Hukum dan HAM untuk meraih predikat WBBM. (MBP)

See also  Indonesia Targetkan Emisi Nol Bersih Pada 2060

 

Berita Terkait