Yong Sagita Gandeng Wabup Suiasa di Single “Pengastawa”

 Yong Sagita Gandeng Wabup Suiasa di Single “Pengastawa”

MANGUPURA – baliprawara.com

Pandemi Covid-19 tak menghalangi penyanyi lawas Yong Sagita untuk terus berkarya. Selama hampir 1,5 bulan lebih berdiam di rumah dimanfaatkannya untuk menciptakan sejumlah lagu baru. Tercatat ada belasan lagu berhasil diciptakan Yong Sagita.

Salah satu lagu ciptaannya berjudul Pengastawa dinyanyikan oleh empat penyanyi remaja yang tergabung dalam Bali Kumara (BK) Generasi 6. Mereka adalah Chesta Anindya, Anin, Yoni, dan Gung Raya. Menariknya, empat penyanyi remaja ini juga berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi senior Bali. Bahkan, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa juga turut menghiasi single ini. Lagu Pengatawa beserta video klip ini telah tayang di channel YouTube, mulai Selasa (5/5) lalu.

“Selain Bapak Wakil Bupati Badung, dalam lagu ini juga turut dinyanyikan oleh saya sendiri, Ketut Bimbo, Joni Agung, Dek Ulik, Widi Widiana, Yasa Sega, Yan Srikandi, Ngurah Adi, Bayu Nirwana, dan Agus Yoga,” ujar Yong Sagita belum lama ini.

Diceritakan Yong Sagita, penggarapan lagu Pengastawa ini memang terinspirasi dari kondisi kesedihan umat manusia karena wabah virus Corona yang menjangkiti hampir di seluruh belahan bumi, termasuk Bali. “Lagu ini mengusung tema soal ajakan untuk tidak hanyut dengan kesedihan karena virus Corona, mari kita banyak berdoa ke hadapan Tuhan, dengan mengucapkan mantram Gayatri,” ucapnya

Menurut Yong Sagita, dirinya sengaja melibatkan empat penyanyi ini karena merasa karakter vokal Chesta Anindya, Anin, Yoni, dan Gung Raya sangat pas sehingga membuat lagu Pengastawa ini seakan bertaksu dan meneduhkan bagi yang mendengarkannya. “Apalagi ada suaranya Pak Wakil Bupati yang memang hobinya menyanyi dan mempunyai suara yang bagus jadi tambah mantap,” imbuh Yong Sagita yang mengaku menggaet orang nomor dua di Badung ini karena selain berteman akrab juga dirinya sebagai warga Gumi Keris. (MBP/2)

See also  Belasan Fotografer Bali pamerkan 40 foto COVID-19 dalam Denpasar Festival 2020

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *