Yudisium Calon Wisudawan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Ke 155

 Yudisium Calon Wisudawan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Ke 155

Yudisium Calon Wisudawan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Ke 155. (unud.ac.id)

MANGUPURA- baliprawara.com

Yudisium Fakultas Peternakan Universitas Udayana kembali dilaksanakan secara offline pada hari Rabu, 16 Agustus 2023. Acara Yudisium dimulai dengan Pembukaan; Lagu Indonesia Raya; Doa; Tari Tunggal; Laporan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan; Penyerahan Penghargaan sebagai Lulusan Terbaik, Lulusan dengan IPK Tertinggi, dan Lulusan yang menyandang predikat Dengan Pujian Program Studi Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Udayana; kesan dan pesan dari perwakilan peserta yudisium; sambutan Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana; sesi foto dan pemberian ucapan selamat; serta penutup. Kegiatan Yudisium ini dihadiri oleh Dekan, Ketua dan Sekretaris Senat Fakultas, Para Wakil Dekan, Para Koordinator Program Studi, Para Koordinat Unit, Pembimbing Akademik, para Dosen Pembimbing, Koordinator Tata Usaha, Para Sub Koordinator, serta Calon Wisudawan Fakultas Peternakan Universitas Udayana ke 155 dan Wali yang mendampingi.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM., ASEAN Eng. dalam laporannya menyampaikan bahwa Acara yudisium periode ini diikuti oleh 31 orang lulusan, yang terdiri dari 1 orang lulusan Program Studi Doktor Ilmu Peternakan, 1 orang lulusan Program Studi Magister Ilmu Peternakan, dan 29 orang lulusan dari Program Studi Sarjana Peternakan. Adapun nama lulusan Program Studi Doktor Ilmu Peternakan yaitu Dr. drh I Nyoman Suyasa, M.Si.; lulusan Program Studi Magister Ilmu Peternakan yaitu Ni Putu Kartika Wardani, S.Pt., M.Pt.; dan para lulusan Program Studi Sarjana Peternakan yaitu: Debora Erlivea Herman, S.Pt.; Gita Rachma Daniela, S.Pt.; I Nyoman Agus Mega Diarta, S.Pt.; I Nyoman Satya Govinda, S.Pt.; Olivia Gidi Ika Putri, S.Pt.; Alfina Sintia Nur Laili, S.Pt.; Siti Yulaika, S.Pt.; I Putu Gde Kresna Wirakusuma, S.Pt.; Gede Gus Khrisna Bayu, S.Pt.; Amirullah, S.Pt.; I Putu Merisant Ayu Sugiastini, S.Pt.; I Made Yudi Artawan, S.Pt.; Aiman Fahimsyah, S.Pt.; Diego Maranatha Sitio, S.Pt.; Lusi Oktavia, S.Pt.; I Gusti Agung Dewi Adityastiti Astawa, S.Pt.; Uni Nur Musalamah, S.Pt.; Sri Adi Sriningsih, S.Pt.; Taufik Rahman, S.Pt.; Yusuf Fernando Simbolon, S.Pt.; I Kadek Rian Adinata, S.Pt.; Made Ananta Wirya, S.Pt.; I Gede Bagus Kesawadana, S.Pt; I Made Dwi Ardi Saputra, S.Pt.; I Komang Endrik Adi Putrayasa, S.Pt.; Ria Monicca, S.Pt.; Jenni Amanta Lestary S. Malango, S.Pt.; I Komang Cipta Negara, S.Pt.; dan Trysia Achriyuni, S.Pt. Adapun Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Program Studi Doktor Ilmu Peternakan adalah 3,87; IPK Program Studi Magister Ilmu Peternakan adalah 3,93; dan IPK lulusan Program Studi Sarjana Peternakan terendah adalah 3,44 dan tertinggi 3,97 dengan rata-rata IPK yaitu 3,79.

See also  Universitas Udayana Laksanakan Evaluasi dan Asistensi Pelaporan PDDikti

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Udayana Nomor B/987/UN14.2.3/PK04.01/2023 tanggal 27 Juli 2023 tentang Pelaksanaan Yudisium Fakultas Peternakan Universitas Udayana, lulusan terbaik pada yudisium periode ini diraih oleh lulusan atas nama Dr. drh I Nyoman Suyasa, M.Si. dengan IPK 3,87 dan menyandang predikat kelulusan Dengan Pujian dari Program Studi Doktor Ilmu Peternakan; Ni Putu Kartika Wardani, S.Pt., M.Pt. dengan IPK 3,93 dan menyandang predikat kelulusan Dengan Pujian dari Program Studi Magister Ilmu Peternakan; dan I Nyoman Satya Govinda, S.Pt. dengan IPK 3,97 dan menyandang predikat kelulusan Dengan Pujian dari Program Studi Sarjana Peternakan yang sekaligus juga menyandang lulusan dengan IPK Tertinggi. Sementara untuk lulusan tercepat diraih oleh Alfina Sintia Nur Laili, S.Pt. dengan IPK 3,89 dan menyandang predikat Dengan Pujian. 

Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU., ASEAN Eng., dalam sambutan menyatakan sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia bahwa meskipun karena sesuatu dan lain hal pelaksanaan yudisium kembali dilaksanakan secara online, tetapi seluruh acara yudisium dapat berlangsung dengan baik. Selain itu juga beliau menyampaikan pesan kepada para lulusan bahwa “Gunakanlah ilmu yang diterima selama bangku perkuliahan dengan bijak untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dengan sebaik-baiknya dan tetap ingat dengan almamater dengan meluangkan waktu untuk mengisi tracer study ke depannya”. Acara yudisium selanjutnya ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat oleh Dekan dan para undangan lainnya. (MBP/unud.ac.id)

 

Redaksi 1

Related post