1st Anniversary, ANPC Gelar Aksi Sosial Untuk Anak Panti Asuhan

 1st Anniversary, ANPC Gelar Aksi Sosial Untuk Anak Panti Asuhan

DENPASAR – baliprawara.com

Merayakan hari jadinya yang pertama, komunitas Honda PCX yang tergabung dalam club All New PCX Community Bali Chapter (ANPC) menggelar kegiatan sosial, Minggu (16/2/2020).
Sebanyak 200 bikers mengikuti kegiatan sosial sekaligus merayakan hari kasih sayang bersama anak-anak panti asuhan Dharma Jati 1 Klungkung.

Kurang lebih sekitar 40 anak panti asuhan diajak untuk mengikuti rangkaian acara demi acara. Diantaranya menjaga kesehatan gigi melalui pemeriksaan gigi dan penyuluhan untuk cara menggosok gigi dengn baik dan benar oleh BEM Fak. Kedokteran Gigi Univ Mahasaraswati. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian coklat POD buat anak Panti Asuhan. “Di

usia yang masih baru ini, kami ingin berkontribusi dan memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar. Sesaui dari visi dan misi ANPC, semoga kagiatan kecil kami ini dapat diterima dan bermanfaat, setidaknya mengurangi beban dan membantu anak-anak panti,” ungkap Ketua ANPC Bali Chapter Ermina Nataliawati.

 

Menurutnya, “Community to Charity” ini adalah bentuk rasa syukur dan bakti sosial dan peringatan tahun pertama berdirinya ANPC Chapter Bali sekaligus pengenalan kepada masyarakat Bali, bahwa club ini konsen dalam kegiatn sosial.

Pada kesempatan itu pula, dilakukan serah terima bantuan berupa sembako, keperluan MCK seperti sabun mandi, pasta gigi, deterjen, dan sebagainya, serta baju bekas layak pakai yang diterima secara langsung oleh pengurus panti Asuhan Dharma Jati 1, Moni.

Sementara, Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan, banyak hal positif yang dilakukan komunitas Honda. Tidak hanya kopdar, touring, camping, namun kegiatan sosial pun menjadi konsen utama dari komunitas untuk meningkatkan image bahwa komunitas juga peduli sesama.

See also  Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkot Denpasar Terima Bantuan CSR  50 Unit Wastafel Dari Tiara Dewata

Selain itu lanjut Iswahyudi, kesadaran dan pemahaman tertib berlalu lintas, berkendara yang bijak dijalan raya, menjadi style tersendiri yang wajib dibawa para bikers saat berkendara, sesuai dengan kampanye #Cari_aman. “Apalagi komunitas khususnya Honda sebagai pengaspal jalanan yang konsen dengan safety riding sesuai tajuknya Cari Aman dulu lanjut Cari tongkrongan,” ucapnya.

Dipenghujung acara, dilakukan penyerahan secara simbolis sumbangan sukarela yang berhasil di kumpulkan di kalangan peserta bikers.
Pada kesempatan ini pula 15 klub Honda pun turut bergabung dan memeriahkan acara ini. Diantaranya dari ANPC Chapter Surabaya, HPCI, HPCD, HAI, Rider Modus Dewata. Xabre of Dewata, Dewata Max Squad, Duck Rider Bali, YNCI DBC, PCX Independent Malang, PCX Independent Bandung, PCX Independent Bogor, YNCIB2C,HPOC Banyuwangi, Bali Max Owner. (praw)

See also  Astra Motor Bali, Edukasi #Cari_Aman di SMK PGRI 1 Denpasar

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *