Imigrasi Ngurah Rai Ikuti Simulasi Ground Handling dan Kedatangan Delegasi AALCO ke-61

 Imigrasi Ngurah Rai Ikuti Simulasi Ground Handling dan Kedatangan Delegasi AALCO ke-61

Simulasi Ground Handling dan Kedatangan Delegasi Sesi Tahunan AALCO ke-61, di Bandara Ngurah Rai, 6 Oktober 2023.

MANGUPURA – baliprawara.com

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai memfasilitasi dan menghadiri Simulasi Ground Handling dan Kedatangan Delegasi Sesi Tahunan AALCO ke-61. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Pimpinan Kementerian dan Lembaga terkait, TNI, Polri, dan Stakeholder di Lingkungan Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, 6 Oktober 2023. Simulasi dilaksanakan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, yang merupakan salah satu tahap persiapan penting menjelang acara tahunan AALCO ke-61 yang berlokasi di Bali Nusa Dua Convention Center.

Kegiatan simulasi dimulai dengan peninjauan alur kedatangan delegasi di gedung VIP dan berlanjut dengan peninjauan fasilitasi kedatangan delegasi di terminal kedatangan, hospitality desk, konter imigrasi, holding room, dan akses keluar terminal melalui akses Loading Dock.

Kegiatan dilanjutkan dengan rapat yang dipimpin oleh langsung Ditjen AHU, Cahyo Rahadian Muzhar yang merupakan leading sector dari event internasional ini. Dalam paparannya Cahya menjelaskan pentingnya peran Indonesia dalam menyamakan persepsi penegakan hukum di Asia dan Afrika dalam sidang AALCO ini yang akan dihadiri kurang lebih 800-1000 delegasi dari 242 negara dan 24 organisasi pengamat.

Romi Yudianto selaku Kanwil Kemenkumham Bali menyatakan siap memfasilitasi seluruh HoD AALCO dengan VIP treatment. Sementara Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Suhendra menyarankan adanya satu information desk di terminal domestik untuk mengantisipasi delegasi yang turun melalui Bandara Ngurah Rai yang akan masuk ke Bali melalui terminal domestik.

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, beserta seluruh pihak terkait, berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan sidang tahunan AALCO ke-61 yang akan berlangsung dari tanggal 15 hingga 20 Oktober 2023. “Kami siap memberikan pelayanan keimigrasian terbaik terhadap semua delegasi AALCO,” ujar Suhendra. (MBP)

See also  Ramadhan Benefit, Dua Pekan Honda Big Bike Hadir di Mall Terbesar Bali

 

redaksi

Related post