Aerofood ACS Denpasar Gelar Sosialisasi Kanker Serviks

 Aerofood ACS Denpasar Gelar Sosialisasi Kanker Serviks

Mangupura – baliprawara.com
Selama ini di Indonesia, pengetahuan masyarakat terkait kesehatan masih sangat minim. Terutama terkait bahaya penyakit kanker serviks. Padahal, kanker serviks ini, menjadi salah satu penyakit pembunuh terbesar di dunia.

See also  Penyemprotan Disinfektan Juga Sasar Pengunjung Pasar Badung 

Untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat terkait penyakit ini, PT. Aerofood ACS Denpasar, Rabu (18/12/2019) menggelar sosialisasi terkait bahaya kanker serviks, bertempat di kantor LPD Tuban, Kuta, Bali. Kegiatan yang merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) ini, juga merupakan kegiatan dalam rangkaian HUT ke-45 Aerofood ACS Denpasar.

Hadir pada kesempatan tersebut, GM Aerofood ACS Denpasar, Bendesa Adat Tuban, Lurah Tuban dan sejumlah undangan lainnya serta diikuti sebanyak 50 lebih ibu-ibu dari lingkungan Desa Tuban. Hadir sebagai pemateri, dr. I Kadek Sukamertha, SpOG., bagian kebidanan dan penyakit kandungan RSU Bhakti Rahayu Denpasar dengan membawakan materi terkait Kanker Mulut Rahim.

General Manager PT Aerofood ACS Denpasar, Gatot Rajasa menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan silaturahmi hubungan antara perusahaan ACS dengan masyarakat di lingkungan perusahaan. Selain itu, melalui kegiatan sosialisasi kesehatan ini, ACS ingin berbagi dengan masyarakat.

Masalah kesehatan menjadi materi sosialisasi karena kata Gatot, selama ini di Indonesia, pengetahuan masyarakat terkait kesehatan masih sangat minim. Untuk itu, pihaknya di perusahaan, ingin menyampaikan, menyebarluaskan, memberikan nilai lebih kepada masyarajak terkait arti kesehatan secara luas. “Di Indonesia, pemahaman masyarakat terkait kesehatan masih sangat minim,” katanya.

Melalui HUT ke 45 ini, ACS sebagai perusahaan BUMN, bagian dari perusahaan Nasional, ingin terus berkarya. Namun, meski demikian, tentunya juga harus mempunyai nilai lebih dan memberikan manfaat untuk kehidupan kita semua. Baik untuk ACS sendiri maupun untuk masyarakat sekitar serta untuk negara. “Di usia yang ke 45 ini, tentu ACS sudah semakin dewasa. Untuk itu, seharusnya ACS juga bisa terus memberikan nilai lebih kepada masyarakat,” harapnya.

Bendesa Adat Tuban, Wayan Mendra ditemui disela acara menyampaikan, dalam kaitan penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan oleh PT Aerofood ACS Denpasar, pihaknya sangat menyambut baik. Karena kata dia, apa yang dilaksanakan sekarang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Selain kegiatan sosialisasi kesehatan, serangkaian HUT ke 45 lanjut Gatot, sebelumnya juga sudah dilakukan kegiatan family gatering untuk seluruh karyawan ACS. Sementara, untuk kegiatan sosial, kedepan tidak hanya di wilayah Tuban saja yang disasar. Namun di tempat-tempat lain kata dia, juga bisa dilakukan kegiatan dengan tema berbeda yang bisa untuk membangun dan mendidik masyarakat sekitar. (praw1)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *