Antisipasi Corona, SMAN 1 Denpasar Lakukan Penyemprotan Desinfektan

 Antisipasi Corona, SMAN 1 Denpasar Lakukan Penyemprotan Desinfektan

DENPASAR – baliprawara.com

Pasca Pemerintah menetapkan wabah Corona atau Covid-19 sebagai Bencana Nasional, aktivitas perkantoran maupun sekolah mulai dihentikan. Semua aktivitas dilakukan dari rumah melalui sistem online. Tidak terkecuali aktivitas belajar menagar di sekolah. 

Dalam masa ini, pemerintah juga menganjurkan untuk melakukan penyemprotan di semua fasilitas publik untuk antisipasi penyebaran virus ini. Begitu juga di kawasan sekolah, seperti yang dilakukan di SMAN 1, Kamis (19/3) dilakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh ruangan dan kawasan disana.

Penyemprotan desinfektan ini menurut Kepala SMAN 1 Denpasar, Made Rida, S.Pd.,M.Pd., saat ditemui disela penyemprotan mengatakan, kegiatan ini dilakukan di 36 ruang belajar, Ruang Guru, Ruang Pegawai dan Ruang Laboratorium.Ini kata dia dilakukan untuk mensterilisasi kawasan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona. 

Penyemprotan ini kata dia, akan rutin dilakukan sepanjang pemerintah masih menganggap virus tersebut masih ada. “Seluruh ruang kelas dan ruang guru maupun ruang pegawai disemprot hari ini (Kamis-red),” katanya. 

Dikatakan, sampai saat ini, memang tidak ada aktivitas di SMAN 1 Denpasar. Karena proses pembelajaran sudah dilakukan dengan sistem pembelajaran melalui daring yakni melalui jaringan internet atau online. Pihaknya berharap kasus virus corona bisa segera berakhir supaya proses belajar mengajar bisa kembali normal. (praw1)

See also  Bupati Giri Prasta Siap Bantu RS Bhayangkara di Daerah Terpencil

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *