Belasan Ribu APD Sudah Didistribusikan Pemprov Bali ke Semua RS Rujukan

 Belasan Ribu APD Sudah Didistribusikan Pemprov Bali ke Semua RS Rujukan

DENPASAR – baliprawara.com

Ketersediaan stok alat pelindung diri (APD) menjadi salah satu bagian terpenting dalam penanganan virus Corona. Maka dari itu, Pemprov Bali terus berupaya memastikan stok APD dalam posisi aman. 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali yang juga Gubernur Bali, Wayan Koster, Rabu (8/4), mengungkapkan, Kepala BNPB telah memberikan bantuan sebanyak 12.500 unit APD. Dari jumlah tersebut, telah dibagikan kepada semua RS rujukan sebanyak 12.300 unit. Artinya, masih ada stok 200 unit. 

Selain bantuan, Pemprov Bali juga melakukan pengadaan APD. Jumlahnya sebanyak 4 ribu unit. Sejauh ini, pihaknya masih menunggu kedatangan ribuan APD tersebut. 

Untuk rapid test kit, Pemprov mendapatkan bantuan dari Kepala BNPB sebanyak 12.200 kit. Bali juga akan mendapat lagi tambahan dari Kepala BNPB sebanyak 5.000 kit. Alat rapid test tersebut juga telah dibagikan ke semua RS rujukan. 

Dari jumlah yang ada, sebanyak 6.174 kit di antaranya sudah digunakan untuk rapid test terhadap pekerja migran Indonesia (PMI). Dengan demikian, masih tersedia sebanyak 650 kit.

Pemprov juga melakukan pengadaan rapid test kit sebanyak 4 ribu kit yang saat ini baru datang sebanyak 200 kit. Kemudian, Pemprov juga sedang menunggu kedatangan bantuan dari pihak ketiga yakni Temasek, Singapore,  sebanyak 20.000 kit. Bantuan ini sudah tiba dan sedang diproses di Bandara Soekarno Hatta.

Bagaimana dengan masker? Koster menyatakan, Kepala BNPB memberikan bantuan masker sebanyak 37.500 buah. Selain itu, terdapat 24.960 masker N95 sisa penanganan bencana erupsi Gunung Agung. (praw2)

See also  Dukung Program Pemerintah, Hotel Nikko Bali Benoa Beach Fasilitasi Tempat Vaksinasi

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *