Bertambahnya PDP Covid-19, Mengindikasikan Kurangnya Kedisiplinan Masyarakat Bali

 Bertambahnya PDP Covid-19, Mengindikasikan Kurangnya Kedisiplinan Masyarakat Bali

DENPASAR – baliprawara.com

Kata kunci yang paling menentukan dalam memenangkan peperangan melawan Covid-19 adalah ketaatan dan kedisiplinan dari masyarakat untuk mengikuti arahan dari Pemerintah. Setiap  orang, bertanggung jawab pada diri sendiri, keluarga dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Baik dengan dengan melakukan pysical distancing, mengurangi aktivitas diluar rumah, melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta berolahraga.  

Seperti yang disampaikan Ketua Satgas Penanggulangan Covid 19 Provinsi Bali Dewa Made Indra, apabila itu bisa dilakukan dengan penuh disiplin oleh seluruh masyarakat maka, pihaknya percaya penyebaran Covid-19 bisa dihentikan. Namun, dengan adanya penambahan pasien positif maupun PDP, tentu hal itu mengindikasikan bahwa masyarakat belum disiplin. “Kalau semua disiplin tidak ada penambahan kasus,”tegasnya saat memberikan keterangan pers, di Diskominfos Provinsi Bali, Selasa (31/3).

Lebih lanjut dikatakan, benteng pertahanan dari penyebaran virus dari luar negeri maupun  luar Bali sudah diperkuat. Kedisiplinan warga berperan penting untuk mengakhiri penyebaran virus ini. Seluruh masyarakat bertanggungjawab atas keselamatan diri, keluarga dan masyarakat di sekitarnya.  

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bali, untuk tetap waspada bahkan meningkatkan kewaspadaanya. Karena penyebaran covid-19 menunjukan tren peningkatan di tingkat nasional. “Covid-19 bukan sesuatu yang ditanggapi dengan remeh, tetapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi,” ucapnya. (praw1)

See also  Wagub Cok Ace Yakinkan Kesiapan Bali Buka Pintu Pariwisata Internasional Juli Mendatang

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *