Bupati Karangasem Targetkan Pekan Ini Bantuan Sembako Disalurkan ke Warga

 Bupati Karangasem Targetkan Pekan Ini Bantuan Sembako Disalurkan ke Warga

KARANGASEM – baliprawara.com

Pemkab Karangasem menyiapkan 83.793 paket sembako yang akan didistribusikan ke masyarakat. Sembako tersebut kini disimpan di GOR Gunung Agung dan menurut rencana segera disalurkan dalam waktu dekat.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Selasa (12/5), mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pendataan calon penerima bantuan. Hasilnya, tercatat 130 ribu KK yang akan mendapatkan bantuan. Khusus paket sembako yang tersedia saat ini, kata dia, adalah yang disiapkan untuk penyaluran tahap pertama. Dia menyebut, akan ada tahap berikutnya hingga semua warga Karangasem mendapatkan bantuan.

Pembagian bantuan sembako tahap pertama, lanjut dia, akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Bahkan, pihaknya menargetkan penyaluran bantuan dilaksanakan dalam pekan ini. Saat ini pihaknya tengah menyiapkan segala hal agar pendistribusian bantuan dapat berjalan lancar dan tepat sasaran.

Bantuan paket sembako itu disiapkan pemerintah guna membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Karangasem di tengah pandemi Covid-19. Sebab, sebagaimana diketahui pandemi virus Corona telah melumpuhkan berbagai sektor perekonomian. (MBP13)

See also  Prodi Kimia FMIPA Unud Gelar Pengabdian di Desa Selumbung, Karangasem

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *