Diduga Korsleting, Loket Karcis Objek Wisata Uluwatu Terbakar 

 Diduga Korsleting, Loket Karcis Objek Wisata Uluwatu Terbakar 

MANGUPURA – baliprawara.com

Bangunan loket karcis pos I di Objek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatan, Selasa (14/4), terbakar. Tidak ada korban pada kejadian tersebut. 

Menurut Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya, SE.,M.Si., kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 Wita. Dari penuturan petugas parkir setempat, Mangku Jastra (56), kala itu ia melihat api sudah cukup besar membakar bangunan loket berukuran 5×3 itu. Namun, karena keterbatasan alat, pihaknya kemudian menghubungi pos Damkar BPG untuk meminta bantuan. 

Atas laporan tersebut, kata Wirya, petugas damkar langsung diturunkan. Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Pos BPG dan Pos Lurah Benoa diterjunkan ke lokasi. Proses pemadaman api berlangsung sekitar 1 jam. 

Kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Meski tidak ada korban jiwa, dengan kejadian ini, untuk kerugian masih dihitung. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” katanya. 

Sementara, Bendesa Pecatu I Made Sumerta mengatakan, karena saat ini objek wisata dalam keadaan tutup, tidak ada yang berjaga di sana. Selain bangunan, sejumlah peralatan di dalamnya yang juga terbakar. Terkait kejadian kebakaran ini, sore harinya langsung digelar upacara ngulapin di lokasi kejadian. (praw1)

See also  Kapolri Cek Kesiapan Alur Prokes untuk Kedatangan PPLN di Pelabuhan Benoa

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *