Pasien Positif Covid-19 di Bali Sebanyak 92 Orang, 10 Kasus Merupakan Transmisi Lokal

 Pasien Positif Covid-19 di Bali Sebanyak 92 Orang, 10 Kasus Merupakan Transmisi Lokal

DENPASAR – baliprawara.com

Jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Bali hingga Selasa (14/4), sebanyak 92 orang. Jumlah ini kembali bertambah sebanyak 6 orang WNI, yakni 4 orang kasus imported case dan 2 orang merupakan transmisi lokal.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case atau yang dibawa oleh mereka yang memiliki perjalanan ke luar negeri atau luar daerah. Sedangkan, sampai saat ini terdapat 10 kasus transmisi lokal.

Hal ini kata dia, berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. “Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” harapnya saat memberikan keterangan pers.

Lebih lanjut dikatakan, meski pasien positif bertambah, namun jumlah pasien yang telah sembuh juga mengalami peningkatan. Yakni total menjadi 21 orang dari sebelumnya sebanyak 19 orang dengan rincian,17 WNI, 4 WNA. Sementara untuk pasien yang meninggal masih tetap sejumlah 2 orang atau tidak bertambah. “Jumlah pasien positif dalam perawatan atau kasus aktif sebanyak 69 orang, bertambah 5 orang,” bebernya.  (praw1)

See also  Pj Bupati Klungkung Hadiri Penilaian PPD Tahap II Capaian Pembangunan Klungkung 2023

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *