Dukung Work From Bali, Berbagai Persiapan Telah Dilakukan di The Nusa Dua

MANGUPURA – baliprawara.com

Terkait rencana program Work From Bali (WFB) sebagai salah satu program pemulihan pariwisata di Bali, berbagai persiapan sudah dilakukan. Pasca pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja pariwisata, sejumlah hotel yang ikut dalam program WFB ini pun telah menyatakan siap. 

Seperti yang dilakukan di Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort, Jumat (18/6/2021), Sejumlah persiapan dan penataan ruangan sudah dilakukan. Courtyard by Marriott ini, merupakan satu dari 16  Hotel di kawasan The Nusa Dua, yang ikut dalam program WFB ini. 

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, menyampaikan, The Nusa Dua sebagai sebuah destinasi wisata bersertifikasi CHSE, siap menerima kunjungan wisatawan khususnya domestik. Bahkan kesiapan ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian/Lembaga. Dukungan ini kata dia, terlihat dari ditandatanganinya Dukungan Penyediaan Akomodasi Untuk Peningkatan Pariwisata The Nusa Dua Bali, antara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenkomarves) dan ITDC dalam upaya meningkatkan kunjungan dan okupansi kawasan The Nusa Dua melalui program Work From Bali.

Program yang dicanangkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI ini, mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan BUMN untuk menjadikan Bali sebagai tempat diadakannya aktivitas pekerjaan. Antara lain rapat focus group discussion (FGD) dan outbond guna meningkatkan kunjungan dan tingkat hunian dalam upaya pemulihan pariwisata Bali. 

Implementasi program ini telah dimulai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Kemenko Marves dan ITDC pada 18 Mei 2021, yang dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi untuk pengecekan kesiapan di lapangan pada 28 Mei 2021. Dikatakan ada sebanyak 16  Hotel di kawasan The Nusa Dua, yang ikut dalam program WFB ini. “Kawasan The Nusa Dua dipilih menjadi pilot project program Work From Bali karena sistem single management yang membuat kawasan yang kami kelola ini lebih terkendali dan terawasi,” ucapnya. 

See also  Agung Toyota Serahkan Bantuan Unit Bus Sekolah untuk Pemkot Denpasar

Pihaknya berharap, dimulainya Work From Bali di The Nusa Dua dapat meningkatkan kepercayaan diri wisatawan untuk berkunjung ke Bali dan melakukan aktivitas wisata dalam koridor perjalanan yang aman dan tersertifikasi, khususnya dengan telah diselesaikannya program vaksinasi bagi seluruh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kawasan The Nusa Dua. (MBP1)

prawarautama

Related post