IPB Internasional bersama STIKes Wira Medika dan Unbi, Bantu Sembako Untuk Masyarakat Tonja

 IPB Internasional bersama STIKes Wira Medika dan Unbi, Bantu Sembako Untuk Masyarakat Tonja

DENPASAR – baliprawara.com

Kampus IPB Internasional yang belokasi di kelurahan Tonja, tentu sudah sepatutnya ikut berbagi kepada masyarakat di wilayah Tonja. Untuk itu, Institut Pariwisata dan Bisnis (IPB) Internasional yang dulu bernama Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI), bersama dengan Stikes Wiramedika dan Universitan Bali Internasional (Unbi) melakukan aksi sosial, Minggu (19/4). Bertempat di Banjar Sengguan Tonja, Denpasar, Utara, selain dilakukan penyerahan sembako kepada masyarakat kelurahan Tonja, juga dilakukan edukasi terkait Covid-19. 

Ditemui disela kegiatan, Ketua Yayasan Dharma Widya Ulangun, Dr. Drs. I Nyoman Gede Astina, M.Pd, CHT, CHA., mengatakan, selain menyalurkan sembako, melalui edukasi yang dilakukan, pihaknya berharap ikut secara bersama dengan masyarakat untuk menjaga dan memerangi wabah covid-19 ini. “Karena kami berada di lingkungan kelurahan Tonja, sudah sewajarnya kami melakukan pengabdian untuk menyumbangkan sekaligus mengedukasi dalam rangka memerangi pandemi covid-19,” ucapnya.

Dikatakan, pihaknya juga mengajak serta perguruan tinggi swasta (PTS) dibawah dua yayasan lain yang dipimpinnya. Mewakili civitas akademika dari ketiga PTS tersebut, Astina berharap, apa yang diberikan tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Sementara, Rektor IPB Internasional, I Made Sudjana, SE., M.M., CHT, CHA., menyampaikan bahwa kegiatan ini kerupakan bentuk kepedulian dari kampus IPB Internasional. Ini kata dia juga sebagai implementasi Tri Darma Perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat. Dengan kasus Covid-19 ini, maka untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat diarahkan untuk kegiatan sosial. Dengan harapan bisa sedikit meringankan beban masyarakat. “Mudah-mudahan apa yang diberikan ini.dapat bermanfaat untuk masyarakat Tonja,” harapnya.

See also  Semangat Gotong-royong Kader Gerindra, Made Wijaya Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Tanjung Benoa

Hal senada disampaikan Ketua STIKes Wira Medika Bali, Drs. I Dewa Agung Ketut Sudarsana, MM., dan Rektor Unbi Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD.(KHOM). Terhadap wabah Covid-19, Unbi dan Stikes Wiramedika ikut meraskaan bagaimana beratnya keadaan saat ini. Pihaknya berharap, mudah-mudahan ini bisa cepat berlalu. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu masyarakat yang sedang mengalami kondisi yang sulit. Kedepan kita berharap wabah ini cepat berlalu,” ucapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara,, Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodra, SE, M. Si., Lurah Tonja, Bendesa Tonja. Sementara dari pihak Universitas, hadir Ketua Yayasan Dharma Widya Ulangun, Dr. Drs. I Nyoman Gede Astina, M.Pd, CHT, CHA., Rektor IPB Internasional, I Made Sudjana, SE., M.M., CHT, CHA., Ketua Stikes Wiramedika, Rektor Unbi bersama jajaran.

Untuk sumbangan yang disalurkan yakni, dari pihak IPB Internasional menyumbang sebanyak 650 paket sembako yang berisi beras, minyak, mi instan. Sembako ini kata dia diserahkan untuk masyarakat di 10 Banjar yang ada di kelurahan Tonja. Sementara, bantuan dari pihak  Stikes Wiramedika berupa 1000 masker, 50 face shield, 20 box sabun dan 20 box vitamin. Sedangkan dari Unbi ada sebanyak 500 hand sanitizer produksi dari mahasiswa jurusan farmasi dibawah pengawasan dosen di farmasi, serta 1 unit automatic antiseptic chamber. (MBP1)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *