Jelang PKM, Pengendara dari Luar Denpasar Di-rapid Test

 Jelang PKM, Pengendara dari Luar Denpasar Di-rapid Test

DENPASAR – baliprawara.com

Sebagai langkah persiapan penerapan Perwali terkait Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), Pemkot Denpasar melakukan penjagaan dan sampling rapid test di Posko Uma Anyar, Ubung, Denpasar, Bali. Kegiatan berlangsung pada Senin (11/5/) mulai pukul 09.00 Wita, dengan melibatkan Dinas Perhubungan, TNI, Polri, Satpol PP hingga Dinas Kesehatan.

Setiap orang yang masuk ke Kota Denpasar dilakukan pengecekan masker, cek suhu tubuh hingga rapid test bagi pengendara mobil, khususnya dari luar Bali secara acak. 

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai menjelaskan, kegiatan sampling rapid test ini untuk warga yang datang ke pintu masuk Kota Denpasar. “Hari ini direncanakan menyiapkan 50 sampel rapid test. Kita lakukan sampling nanti hasilnya diketahui beberapa menit berikutnya, diketahui bagaimana orang orang dalam masa pandemi Covid-19 ini apakah ada yang reaktif atau non reaktif. Kalau ada yang reaktif, kita akan rujuk langsung ke Rumah Sakit Wangaya untuk melakukan swab,” kata Dewa Rai

Lebih lanjut dia berharap masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab, di masa pandemi Covid-19 ini, kesadaran dan kedisplinan masyarakat merupakan kunci utama mencegah penyebaran virus Corona.  “Hampir semua daerah di Bali terjadi penularan Covid-19, termasuk di luar Bali. Oleh karena itu, diperlukan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan” imbuh Dewa rai 

Disampaikan juga, Denpasar memiliki 11 titik pos pantau di pintu perbatasan dengan kabupaten lain. Nantinya di tingkat desa dan kelurahan juga akan melakukan hal yang serupa di titik titik pemantauan oleh satgas di desa dan kelurahan. (MBP6)

See also  Pemerintah Imbau Masyarakat Selalu Gunakan Masker Saat di Luar Rumah

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *