Jumlah PDP Covid-19 di Bali Bertambah 11 Orang

 Jumlah PDP Covid-19 di Bali Bertambah 11 Orang

DENPASAR – baliprawara.com

Hingga Senin (6/4), jumlah pasien dalam pengawasan Covid-19 di Bali berjumlah 199 orang. Jumlah ini bertambah sebanyak 11 orang dibandingkan sehari sebelumnya. Dari 11 orang ini,  9 orang merupakan WNI dan 2 orang WNA.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali Dewa Made Indra, 9 orang WNI ini terdiri dari 6 orang yang baru datang dari luar negeri dan 2 orang baru pulang dari Jakarta serta 1 orang dari kontak lokal. Sementara, dari 199 sampel yang telah diuji, telah keluar hasil sampel sebanyak 184 orang. Yaitu sebanyak 141 orang dinyatakan negatif dan 43 orang positif. 

Dari yang positif tersebut, berarti ada tambahan sebanyak 8 orang positif yang merupakan WNI. “Dari tambahan 8 orang positif ini, 6 orang merupakan imported case atau kasus yang dibawa dari luar Bali dan 2 orang transmisi lokal yakni terjadi perpindahan penyakit dari orang positif yang ada di Bali ke orang lain,” katanya saat memberikan keterangan pers.

Sementara, untuk pasien yang dinyatakan sembuh, ada tambahan 1 orang WNI. Sehingga total komulatif yang telah sembuh berjumlah 19 orang . 

“Ada tambahan sembuh 1 orang. Maknanya adalah terinfeksi virus ini bisa sembuh. Jadi tidak selalu meninggal. Untuk itu jika kita harus disiplin menjaga kesehatan dan ikuti arahan pemerintah,” pungkasnya. (praw1)

See also  Datang Dari Zona Merah Covid-19, 29 Duktang Dipulangkan Satpol PP Denpasar

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *