Pantai Sanur Tak Perlu Disterilkan dari Aktivitas Masyarakat

 Pantai Sanur Tak Perlu Disterilkan dari Aktivitas Masyarakat

DENPASAR – baliprawara.com

Dengan merebaknya Covid-19, kawasan Pantai Sanur, sempat diusulkan untuk disterilkan dari aktivitas masyarakat. Namun menurut tokoh masyarakat setempat yang juga anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai Hanura, Ida Bagus Ketut Kiana, SH., hal itu tidak perlu dilakukan.

Dia mengatakan, kalaupun disterilkan tentu tidak mudah, karena di Sanur ada dermaga penyeberangan ke Nusa Penida. Selain itu, juga ada aktivitas nelayan di Pantai Sanur yang tidak bisa begitu saja dihentikan. ‘Karena sebagian besar nelayan, sumber kehidupannya dari sana,” katanya.

Diungkapkannya, sempat ada aspirasi pelaku pariwisata agar kawasan pantai di Sanur bisa steril dari masyarakat untuk mengoptimalkan penanggulangan Covid-19. Tetapi sekali lagi dia menegaskan, hal itu tidak perlu dilakukan. Apalagi saat ini aktivitas di Pantai Sanur tidak banyak.

“Masyarakat sudah sangat mengerti akan imbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar dan selalu menerapkan social maupun physical distancing,” ujarnya, Kamis (9/4).

Diungkapkannya lebih lanjut, saat ini jumlah kunjungan ke Pantai Sanur turun drastis sampai dengan 90 persen. Pihaknya mengimbau masyarakat yang masih melakukan aktivitas di Pantai Sanur agar selalu menggunakan masker. Selain itu, tetap menerapkan social atau physical distancing untuk kebaikan diri sendiri, keluarga dan orang lain. (praw5)

See also  Penutupan Masa Sidang Kedua DPRD Tahun 2022, Kesungguhan dan Kerja Keras Dewan Badung Diapresiasi

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *