Peduli Warga Terdampak Covid-19, IRT Pembuat Kue Bagikan Ratusan Paket Sembako

 Peduli Warga Terdampak Covid-19, IRT Pembuat Kue Bagikan Ratusan Paket Sembako

DENPASAR – baliprawara.com

Melihat kondisi ekonomi yang memprihatinkan pada saat ini, seorang ibu rumah tangga (IRT), Nini Hosana yang kesehariannya membuat kue di rumahnya di kawasan Pedungan, terketuk hatinya untuk melakukan aksi kemanusian di beberapa ruas jalan di Denpasar. Aksi bagi-bagi sembako ini sengaja dilakukan dengan harapan meringankan beban masyarakat di Denpasar yang terdampak pandemi virus Corona, dengan sasaran awal adalah ojek online, tukang parkir dan pedagang kaki lima.

“Dengan kondisi seperti ini kita nggak bisa andalkan 100 persen kepada pemerintah, karena pemerintah bebannya berat. Yang bisa saya lakukan hanya bisa membuat kue, kemudian uang dari hasil penjualan kue itu saya belikan sembako, separuhnya lagi saya belikan bahan baku untuk membuat kue lagi dan berputar terus” jelas nini.

Aksi yang dilakukan bersama anak anaknya tersebut, mirip acara reality show di tv yang direkam berupa video melalui smartphone kemudian diunggah di media sosial Fcebook. Dikatakannya, melalui akun Facebook miliknya, kegiatan tersebut disambut positif oleh keluarganya, teman dekat, dan teman semasa sekolah, juga dari orang yang tak dikenalnya.

“Selanjutnya saya diberikan sumbangan berupa uang dan saya pergunakan untuk membeli bahan bahan sembako. Tidak hanya berupa sembako, sumbangan juga berupa alat kesehatan seperti masker,” sambung nini.

Nantinya aksi yang sama akan dilakukan pada 11 April di ruas Jalan Teuku umar, Jalan Dewi Sri dan Sunset Toad. Diharapkan kepada yang lain juga ikut melakukan hal yang sama, bisa dengan cara yang berbeda. “Kita saling bahu membahu, tidak melihat besar kecil, tetapi kita mau terlibat” imbuh Nini. (praw6)

See also  Kasus Positif Corona di Denpasar Bertambah 30 Orang, 4 Diantaranya Masih Balita

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *