Penuhi Kekurangan Stok PMI, Personel Polda Bali Donorkan 100 Kantong Darah

 Penuhi Kekurangan Stok PMI, Personel Polda Bali Donorkan 100 Kantong Darah

DENPASAR – baliprawara.com

Penerapan pembatasan aktivitas dan sosial ditengah mewabahnya Covid-19, cukup berdampak pada jumlah pasokan stok darah yang diterima Palang Merah Indonesia (PMI). Untuk itu, sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan stok darah, Polda Bali Sumbangkan 100 Kantong darah untuk Palang Merah Indonesia, Kamis (9/4).

Menurut Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K., donor darah yang dilakukan Polda Bali sebagai upaya memenuhi persediaan kantong darah yang berkurang di kantor PMI. Dikatakannya, dengan surat yang ditujukan oleh pimpinan Polri, seluruh anggota Polri dihimbau untuk mendonorkan darah bagi PMI yang kekurangan stok darah.

“Jadi untuk hari ini kami dari anggota Polda Bali telah menyiapkan 100 kantong darah. Semoga darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Wadir Samapta.

Sementara itu, Kepala PMI Kota Denpasar Nyoman Lantra mengatakan, kekurangan stok darah di PMI memang akibat dampak dari wabah Covid-19. Akibatnya, masyarakat enggan untuk datang medonorkan darahnya. Dengan bantuan dari Pilda Bali ini, pihaknya menyampaikan terimakasih. yang menyebabkan. “Kami sampaikan terimakasih kepada bapak Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose karena telah mendukung kegiatan donor darah,” ucapnya. (praw1)

See also  Diguyur Hujan, Tembok Penyengker dan Tempat Cuci Motor Warga Jungutan Ambrol

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *