Pemerintah Imbau Masyarakat Selalu Gunakan Masker Saat di Luar Rumah

 Pemerintah Imbau Masyarakat Selalu Gunakan Masker Saat di Luar Rumah

JAKARTA – baliprawara.com

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dr. Achmad Yurianto menyampaikan, semua rekomendasi WHO, maka masyarakat diharapkan menggunakan masker terutama saat ke luar rumah. “Lindungi diri kita, semua menggunakan masker terutama saat ke luar rumah,” tegasnya saat memberikan keterangan melalui live streaming, Minggu (5/4).

Ditegaskannya, masker bedah atau masker N95 hanya untuk digunakan oleh petugas kesehatan. Untuk masyarakat biasa bisa menggunakan masker kain. Hal ini menjadi penting dalam kerangka pencegahan karena kita tidak pernah tahu di luar banyak orang dengan tanpa gejala Covid-19. “Kita tidak tahu, bahwa mereka sumber penyebaran penyakit,” katanya.

Ia kembali mengajak masyarakat untuk menggunakan masker kain. Masker kain, kata dia, juga bisa dicuci. Meski demikian, pihaknya menyarankan untuk penggunaan masker kain, agar tidak lebih dari 4 jam untuk kemudian dicuci dengan cara direndam air sabun.

“Ini upaya untuk mencegah terjadinya penularan. karena kita tidak tahu bahwa banyak sekali di luar, yang memiliki potensi untuk menularkan ke kita. di samping cuci tangan dengan sabun, ini minimal menjadi kunci kita untuk mengendalikan penyakit,” ucapnya. (praw)

See also  Tangani Covid-19, Tenaga Non-medis Akan Dapat Insentif 

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *